Desember 2018 Lalu, Penerbangan Internasional dari Bandara Ngurah Raih Naik 6,02 Persen

Pada bulan Desember 2018 jumlah pesawat angkutan udara internasional yang berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai tercatat mencapai 3.081

Desember 2018 Lalu, Penerbangan Internasional dari Bandara Ngurah Raih Naik 6,02 Persen
Tribun Bali
Sejumlah penumpang menunggu di depan pintu keberangkatan terminal internasional Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (12/7/2105). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pada bulan Desember 2018 jumlah pesawat angkutan udara internasional yang berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai tercatat mencapai 3.081 unit penerbangan.

Dalam berita rilis yang diterima Tribun Bali, disebutkan bahwa angka tersebut tercatat mengalami kenaikan dibandingkan keadaan pada bulan sebelumnya (m to m), yang mencapai 2.906 unit penerbangan atau naik sebesar 6,02 persen.

Baca: Narkoba Telah Masuk ke Tingkat Banjar, Kaling Diminta Pantau Aktivitas Truna-truni di Banjar

Baca: Doorprize 12 Sepeda Motor di Vihara Satya Dharma akan Diundi saat Cap Go Meh

Kondisi yang sama juga terjadi pada jumlah penumpang penerbangan internasional yang tercatat meningkat sebesar 3,03 persen (m to m), yakni dari 480.326 orang di bulan November 2018 menjadi 494.898 orang di bulan Desember 2018.

Kondisi sebaliknya tercatat pada jumlah bagasi dan barang angkutan udara internasional yang mengalami penurunan dibandingkan bulan sebelumnya (m to m) sebesar -5,27 persen, yakni dari 12,23 juta ton menjadi 11,59 juta ton.

Baca: Harta Orang Kaya Indonesia di Swiss Kini Lebih Mudah Dilacak

Baca: Della Perez Diperiksa Hari Ini, Polda Jatim Jadwalkan Panggil 8 Saksi Soal Prostitusi Online Besok

Sepuluh besar negara yang menjadi tujuan utama keberangkatan angkutan udara internasional pada bulan Desember 2018 adalah Australia, Singapura, Malaysia, China, Thailand, Hongkong, Philipina, Jepang, Qatar dan Korea Selatan.

Dibandingkan dengan bulan sebelumnya(m to m), hampir seluruh tujuan utama mengalami peningkatan, dengan peningkatan tertinggi untuk tujuan Korea Selatan sebesar 18,33 persen.

Baca: Ipin Masih Fokus Latihan Fisik, Persiapan Atlet Tinju Denpasar Sambut Porprov Bali 2019

Baca: Ivan Zakaria Berharap Raih Peringkat Pertama Bali Woodball Series Junior ke III

Kalau dibandingkan dengan bulan Desember tahun sebelumnya (y on y), keberangkatan angkutan udara mengalami kenaikan sebesar 27,74, dengan peningkatan tertinggi tujuan China sebesar 858,97 persen.

Sementara untuk jumlah keberangkatan penumpang, dari sepuluh negara tujuan keberangakatan pesawat, lima negara mengalami peningkatan secara month to month dengan peningkatan terbesar tujuan Malaysia sebesar 28,06 persen.

Baca: Terbukti Pakai Narkoba, Satu PNS Pemkot Denpasar Dipecat

Baca: Erick Thohir Lepas Seluruh Sahamnya di Inter Milan, Keuntungannya Fantastis

Sementara dibandingkan dengan bulan Desember 2017 (y o y), yang secara umum menunjukkan peningkatan sebesar 79,25 dengan peningkatan tertinggi dicapai jumlah penumpang tujuan China hingga 867,08 persen. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved