Akhir Pekan Ini Tukad Bindu Gelar Lomba Mewarnai Tas Belanja, Ajang Edukasi Anak Kurangi Tas Plastik

Peken Nusantara Tukad Bindu akan mengadakan lomba mewarnai tas belanja ramah lingkungan pada Minggu (10/1/2019) mendatang

Akhir Pekan Ini Tukad Bindu Gelar Lomba Mewarnai Tas Belanja, Ajang Edukasi Anak Kurangi Tas Plastik
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Pengunjung Tukad Bindu bisa lukis suvenir tas belanja dengan membayar Rp 20 ribu/tas. Kegiatan ini selalu dilaksanakan meskipun tidak dalam event lomba. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Peken Nusantara Tukad Bindu akan mengadakan lomba mewarnai tas belanja ramah lingkungan pada Minggu (10/1/2019) mendatang di Tukad Bindu, Kesiman, Denpasar, Bali.

Lomba mewarnai tas belanja yang juga sebagai suvenir Tukad Bindu ini merupakan ajang edukasi anak untuk mengurangi penggunaan tas plastik, dan mendukung Perwali No. 36 Tahun 2018 tentang pengurangan pengunaan kantong plastik.

Baca: Enam Tahun Mengisi Hidupnya, Hotman Paris Puji Meriam Bellina: The Greatest Love of My Life

Baca: Tolak Keberadaan Taksi Online, Ribuan Driver Konvensional Gelar Aksi di Kantor Gubernur Bali

Komang Bayu Agus Yadi, Ketua UMKM Yayasan Tukad Bindu menyebutkan, lomba yang diadakan menyasar anak-anak TK, SD kelas 1 - 4.

"Kami sebenarnya memberikan ruang bagi anak-anak mempunyai kreativitas dengan mengadakan lomba-lomba,"

"Hari minggu nanti akan ada lomba mewarnai tas belanja. Sebelumnya kami sudah coba tema dan gambarnya sama dengan mewarnai di kertas, namun nanti media yang kami gunakan yaitu tas. Setelah melukis, nanti anak-anak bisa bawa pulang tasnya. Jadi hasilnya nanti tidak terbuang, bisa dimanfaatkan lagi,"

Baca: 5 Tanda Kolesterol Tinggi Dalam Tubuh, Ada yang Bisa Diamati dari Mata

Baca: TRIBUN WIKI - 6 Destinasi Wisata Bali dengan Spot Foto Instagramable yang Wajib Dikunjungi

"Untuk lomba kami buat untuk jenjang TK, SD kelas 1 dan 2 serta kelas 3 dan 4. Kami sasar anak-anak. Lomba lukis tas belanja ini peserta dikenakan membayar Rp 35 ribu," paparnya saat ditemui Tribun Bali, beberapa waktu lalu.

Peserta lomba juga diimbau untuk membawa peralatan lukis secara mandiri karena panitia lomba menyediakan peralatan terbatas.

"Alat dan cat untuk melukis kami sediakan tapi terbatas. Seperti warna umum, ada merah, kuning, hijau, hitam, cokelat. Kalau nanti ada warna yang spesifik, peserta bisa membawa sendiri. Kuas kami hanya sediakan 1 jenis saja," tambahnya.

Baca: Oknum PNS Pemkot Denpasar yang tersandung Kasus Narkoba Kini dalam Proses Pengadilan

Baca: Tingkatkan Kualitas Tugas Perbantuan, Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019

Namun, di luar kegiatan lomba, pengunjung Tukad Bindu juga bisa membeli tas belanja dan mewarnai dengan membayar Rp 20 ribu.

"Ini akan terus kami lanjutkan karena antusias masyarakat, pembina dan bapak Camat mendukung program ini. Ini dianggap menarik dan akan terus kami laksanakan di Tukad Bindu tidak hanya saat lomba saja. Pengunjung juga bisa mewarnai tas belanja dengan membayar Rp 20 ribu/tas,"

Pendaftaran peserta lomba bisa dilakukan on the spot atau menghubungi panitia 0819-1653-9959.

Pemenang lomba akan mendapatkan piala piagam, bingkisan dan voucher belanja.(*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved