Dari Turunkan Risiko Kanker hingga Cegah Kegemukan, Ini Manfaat Tidur dengan Lampu Padam

Terkadang ada beberapa orang beranggapan tidur tanpa adanya penerangan dari lampu akan merasakan seperti tercekik dan kehabisan napas.

Dari Turunkan Risiko Kanker hingga Cegah Kegemukan, Ini Manfaat Tidur dengan Lampu Padam
internet
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Sebagian orang sengaja membiarkan lampu padam sebelum tidur. Mereka lebih nyaman dan bisa tidur nyenyak apabila dalam kondisi kamar yang gelap.

Terkadang ada beberapa orang beranggapan tidur tanpa adanya penerangan dari lampu akan merasakan seperti tercekik dan kehabisan napas.

Tapi ternyata menurut hasil penelitian dari New York University School of Medicine, Amerika Serikat mengatakan bahwa cahaya tetap dapat terdeteksi oleh kelopak mata saat kita tertidur.

Jika kita tidur dalam kondisi lampu menyala mengakibatkan otak tidak akan memproduksi melatonin yang membantu seseorang untuk tidur lebih lelap.

Lalu apa yang akan terjadi jika kita tidur dalam kondisi lampu padam?

Menurunkan risiko kanker payudara

Hasil penelitian dari Nara Medical University School of Medicine, Japan menyatakan bahwa wanita yang tinggal di perkotaan yang sering terpapar sinar lampu dan cahaya elektronik lainnya dapat mengakibatkan risiko kanker payudara.

Oleh karena itu, dibutuhkan waktu tidur dalam keadaan gelap atau mematikan lampu agar menghindari terkena risiko kanker payudara.

Mencegah kegemukan (obesitas)

Berdasarkan penelitian dari University of Oxford, Inggris menyatakan wanita yang tidur dalam kondisi lampu padam dapat mencegah kegemukan.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved