Bucika Latih Fisik dan Teknik Untuk Persiapan Walikota Cup 2019, Lawan Terberat Adalah Diri Sendiri

Atlet Panahan Denpasar, Bucika Dinda Zahrevi (17) latihan fisik dan teknik untuk persiapan menghadapi Walikota Cup 2019 cabang olahraga Panahan

Bucika Latih Fisik dan Teknik Untuk Persiapan Walikota Cup 2019, Lawan Terberat Adalah Diri Sendiri
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Bucika Dinda Zahrevi di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (8/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet Panahan Denpasar, Bucika Dinda Zahrevi (17) latihan fisik dan teknik untuk persiapan menghadapi Walikota Cup 2019 cabang olahraga (cabor) Panahan yang rencananya akan berlangsung Maret 2019.

Beberapa atlet di kota Denpasar tengah mempersiapkan diri menyambut event olahraga tahunan kota Denpasar yaitu Walikota Cup 2019, termasuk Bucika Dinda Zahrevi atau akrab dipanggil Cika.

Ditemui Tribun Bali di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (8/2/2019) Cika berujar ia sedang melatih fisik dan teknik memanahnya untuk menghadapi Walikota Cup 2019.

“Persiapannya sih untuk saat ini masih latihan fisik sama benerin teknik memanahnya, tangan kirinya mungkin lebih dikuatin fisiknya itu sama latihan beban buat tangan kanannya soalnya tangan kanannya itu untuk ngelepas anak panahnya, narik busurnya jadi itu lebih diperkuat, terus push up, sit up juga untuk otot perut sama endurance/daya tahan tubuhnya soalnya seharian, “ujarnya

Siswi SMAN 1 Denpasar ini berkata Walikota Cup 2019 merupakan Walikota Cup kedua yang ia ikuti setelah terakhir mengikuti Walikota Cup pada tahun 2014.

Ketertarikannya mengikuti Walikota Cup kembali karena kejuaraan panahan di Walikota Cup 2019 akan dibuka untuk umum sehingga ia ingin menjadikan kejuaraan tersebut sebagai wadah untuk mengasah kemampuannya sebelum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 nanti.

Baca: Atlet Panahan Adhinata Bhujangga Target Raih Emas Porjar Denpasar 2019

Baca: Ipin Masih Fokus Latihan Fisik, Persiapan Atlet Tinju Denpasar Sambut Porprov Bali 2019

Baca: PSPS Bakti Negara Gubernur Cup 2019 Ajang Penjaringan Atlet Silat Berprestasi

“Iya ini sebagai pemanasan saya buat Porprov Bali sama PON tahun depan, buat persiapan dan pemanasan. Kalau misalnya di Porprov Bali 2019 menang/dapat medali emas otomatis ikut Pra PON ,” ucap gadis kelahiran 6 Maret 2001 silam ini.

Ia pun berharap dapat bertemu atlet-atlet panahan yang berasal dari luar daerah Denpasar di Walikota Cup 2019 nanti yang juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Porprov Bali 2019 seperti atlet panahan Badung, Buleleng, Karangasem dan daerah lainnya.

Saat ditanya mengenai lawan terberatnya nanti di Walikota Cup 2019, gadis yang berkulit sawo matang ini mengungkapkan bahwa lawan terberatnya ialah dirinya sendiri.

“Dulu sih Badung kalau sekarang sudah mulai seimbang jadi menurut saya semuanya sih berat tapi lebih berat melawan diri sendiri, misalnya di panahan kalau lagi enggak mood tembakannya jadi enggak bagus, deg degan juga mempengaruhi tembakan, emosi juga, jadi harus menguasai diri baru bisa bagus tembakkannya,” ucapanya

Rencananya, Cika akan turun di katagori Standar Bow nomor olympic round 40 meter x 2 dan individual. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved