Ikut Aksi Tanam Sejuta Pohon Di Pantai Mertasari, Ini yang Diharapkan Joni Agung

Penanaman sejuta pohon "Tress For Life" yang merupakan gerakan untuk mendukung Hari Sejuta Pohon yang jatuh pada 10 Januari

Ikut Aksi Tanam Sejuta Pohon Di Pantai Mertasari, Ini yang Diharapkan Joni Agung
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Penanaman sejuta pohon "Tress For Life" yang merupakan gerakan untuk mendukung Hari Sejuta Pohon pada 10 Januari yang dilaksanakan di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Sabtu (9/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penanaman sejuta pohon "Tress For Life" yang merupakan gerakan untuk mendukung Hari Sejuta Pohon yang jatuh pada 10 Januari, diperingati hari ini di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Sabtu (9/2/2019).

Corporate Event Manager sekaligus selaku Koordinator Penanaman Sejuta Pohon, Agung Ngurah, menyebutkan pohon yang terkumpul sebanyak 6236 pohon.

"Pohon yang terkumpul sebanyak 6236 pohon. Itu kita tanam di 5 wilayah berbeda yaitu di Kelurahan Sanur, Sanur Kaja, Kanur Kauh, Canggu dan Seririt," ujarnya.

Tambahnya lebih lanjut, alasan diadakan penanaman sejuta pohon karena melihat deforestasi hutan di Indonesia yang dirasa sudah masif.

"Alasannya kita lakukan penanaman sejuta pohon ini adalah karena deforestasi hutan di Indonesia ini sudah sangat masif ya. Perlu ada satu tindakan nyata dari kita dan elemen masyarakat untuk kembali membuat Bali lebih hijau," tambahnya.

Jenis tanaman yang ditanam yakni Pohon Sawo Kecik, Pohon Cemara dan Pohon Tapi Buya.

"Spesial di Pantai Mertasari ini kita bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat Sanur. Apa yang kita lakukan ini mungkin tindakan kecil hari ini. Semoga bisa bermanfaat untuk lingkungan," ujarnya.

Baca: Antisipasi Pohon Tumbang, Petugas Gabungan Pangkas Pohon Perindang di Jalur Denpasar-Singaraja

Baca: Melongok Pohon Renta via Aplikasi, Kerja Sama DLHK dan Unud Mendata Pohon-pohon di Denpasar

Baca: Berawal dari 5 Batang Pohon Pisang, Tukang Becak Renta Jadi Pesakitan Hadapi Meja Hijau

Wakil DPR Kota Denpasar, I Wayan Mariana Wandira menyebutkan penanaman sejuta pohon merupakan langkah untuk mewujudkan harapan Denpasar menjadi Kota Bersih, Kota Sejuk dan Kota Sehat.

"Kita dalam hal ini menyambut baik dengan adanya acara penanaman sejuta pohon dimana dalam hal ini khususnya Denpasar alih fungsi lahan sangat luar biasa. Ruang terbuka hijau kita sudah semakin menipis. Maka dari itu salah satu cara mengembalikannya adalah memperbanyak jumlah pohon yang ada di Kota Denpasar,"

"Maka dari itu juga kita berterima kasih kepada semua komponen yang ikut peduli dengan kondisi kita yang ada di Denpasar. Sehingga yang menjadi harapan kita bersama Kota Bersih, Kota Sejuk dan Kota Sehat bisa terwujud," ujarnya.

Sementara, Joni Agung salah satu musisi reggae Bali yang saat itu juga ikut serta menanam sejuta pohon di area Pantai Mertasari menyebutkan dirinya dan para musisi mendukung penuh gerakan penanaman sejuta pohon.

"Kegiatan penanaman sejuta pohon merupakan kegiatan positif yang  harus kita support. Kami dari teman-teman musisi dan temen-temen Sanur Bersatu sangat men-support acara ini. Mudah-mudahan berkembang, pohon dan hutan selalu dijaga," ucapnya.

Penanaman sejuta pohon "Tress For Life" dihadiri oleh elemen masyarakat Sanur seperti Sanur Bersatu, Sekolah Raj Yamuna, Jegeg Bagus, Musisi Bali Peduli, MARAPU, PORGASI, Desa Sanur Kauh, Desa Sanur Kaja dan Kelurahan Sanur. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved