Kelelahan dan Hilang Fokus di Semifinal, PS Badung U-15 Harus Puas Berada di Peringkat 4

PS. Badung U-15 berada di peringkat keempat di Piala Soeratin U-15 2018 Putaran Nasional.

Kelelahan dan Hilang Fokus di Semifinal, PS Badung U-15 Harus Puas Berada di Peringkat 4
I Gede Arif Maha Putra
Foto pemain dan pelatih PS. Badung U-15 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PS. Badung U-15 berada di peringkat keempat di Piala Soeratin U-15 2018 Putaran Nasional.

PS Badung U-15 bertemu dengan Tim Persikomet pada perebutan peringkat tiga dan empat di Piala Soeratin U-15 2018 Putaran Nasional di Stadion Supriyadi, Blitar, Jawa Timur, Kamis (7/2/2019).

Pelatih PS. Badung U-15, I Gede Arif Maha Putra mengatakan saat pertandingan tersebut PS Badung U-15 sempat menahan imbang Tim Persikomet hingga babak kedua berakhir dengan skor 0-0.

Namun pada perpanjangan waktu 2x10 menit dua gol berhasil diciptakan oleh para pemain Persikomet dan membuat keadaan berubah.

Tim PS Badung U-15 pun tak dapat membalas gol tersebut hingga perpanjangan waktu berakhir dan kemenangan diperoleh tim Persikomet dengan skor 2-0.

“Pertandingan full di 2x40 menit itu masih imbang 0-0 jadi ada perpanjangan waktu 2x10 menit, di sana (perpanjangan waktu) pemain-pemainnya hilang kosentrasi di menit-menit awal jadi sempat kebobolan dan mental anak-anak langsung down karena (kebobolan) di menit-menit awal itu,“ jelasnya saat dihubungi Tribun Bali, Jumat (8/2/2019).

Arif berkata hilangnya kosentrasi dan kefokusan para pemain PS Badung U-15 kemarin terjadi karena faktor kelelahan.

“Para pemain sedikit hilang kosentrasi karena kecapean/kelelahan, pertandingannya tiga kali berturut-turut dan jeda istiharatnya dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya cuma dua hari saja, jadi anak-anak sedikit hilang kosentrasi di semifinal, perebutan 3 dan 4 kemarin juga padahal kami sudah merotasi pemain. Penjaga gawang, pemain belakang, tengah dan di depan semua hilang fokus karena memang kelelahan itu yang mengakibatkan hilang fokusnya,” ucapnya.

Baca: Target Lolos Babak Delapan Besar Piala Soeratin, Pemain PS Badung U-15 Bakal Dapat Promosi ke U-17

Baca: Serdadu Tridatu Muda Lolos ke Babak Semifinal Piala Soeratin U-17 Usai Kalahkan BJL 2000 Semarang

Setelah Piala Soeratin U-15 2018 Putaran Nasional berakhir PS Badung U-15 belum memiliki rencana untuk mengikuti kompetisi atau pertandingan lainnya.

Namun Arif berkata ia memiliki rencana untuk melakukan pembubaran tim PS Badung U-15 untuk Piala Soeratin 2018 dan akan mulai melakukan pembentukan tim untuk Piala Soeratin 2019.

Ia berharap Tim PS Badung U-15 untuk Piala Soeratin 2019 dapat menjadi juara di Piala Soeratin 2019 rayon Bali dan dapat menorehkan prestasi lebih baik lagi.

“Harapannya ya jelas kami akan berusaha untuk memenangkan (Piala Soeratin 2019) regional Bali dan bisa berbicara banyak lagi di putaran nasional,” katanya

Di sisi lain para pemain PS Badung U-15 yang usia kelahiran tahun 2003 memiliki kesempatan untuk mendapatkan promosi ke U-17 namun harus melewati tahap seleksi terlebih dahulu.

“Pemain yang usianya kelahiran 2003 ya dia nanti akan naik ke PS Badung U-17 tapi kan kita juga tidak asal mengambil pemain, nanti pasti akan ada tahap seleksinya yaitu seleksi pertama, kedua hingga ketiga, jadi siapapun yang memenuhi persyaratan pemain itu bisa masuk ke Tim PS Badung U-17 nya,” ucapnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved