Nadia Karina Wijaya Dinobatkan Sebagai Putri Indonesia Bali 2019

Nadia Karina Wijaya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Bali tahun 2019 setelah berhasil menyisihkan 9 finalis lainnya

Nadia Karina Wijaya Dinobatkan Sebagai Putri Indonesia Bali 2019
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Nadia Kirani Wijaya raih Mahkota Putri Indonesia Bali 2019 dalam malam final yang digelar di IC Centre Mall Bali Galeria, Kuta, Bali, Jumat (8/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Malam final pemilihan Puteri indonesia Bali 2019 digelar di IC Centre Mall Bali Galeria, Kuta, Bali, Jumat (8/2/2019).

Nadia Karina Wijaya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Bali tahun 2019 setelah berhasil menyisihkan 9 finalis lainnya.

Setelah terpilih, Nadia Karina Wijaya akan mewakili Bali dalam ajang serupa yakni Pemilihan Puteri Indonesia yang digelar tanggal 4 Mater 2019 di Jakarta mendatang.

Ketua Panitia Puteri Indonesia Bali, Kanoraituha Wiwin mengatakan Puteri Indonesia Bali 2019 mengusung konsep nasionalis.

"Ada yang sedikit berbeda dari konsep tahun ini. Kita kemas acara ini berbau nasionalis. Karena sekarang mau Pilpres jadi kita ingin buar adem, cinta negeri, jadi lagu-lagunya sengaja kita pilih lagu Zamrud Khatulistiwa dan lagu lain yang membuat cinta dengan Indonesia," ucapnya.

Ia juga berharap melalui pemilihan Puteri Indonesia Bali 2018 akan membawa nama baik Bali ke tingkat nasional dan internasional.

Sebab, sejauh ini wakil Bali hanya mampu menyabet predikat runner up di tahun 2008, juara 3 di tahun 2001 dan 2012.

"Semoga wakil Bali tahun ini bisa jadi juara 1. Kita punya waktu sekitar 3 minggu untuk persiapan. Akan ada pembekalan khusus, akan ada beberapa pihak yang membimbing supaya lebih matang lagi persiapannya," ujarnya.

Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Bali, AA Yuniartha Putra berharap Puteri Indonesia Bali yang terpilih menjadi panutan dan mampu mendorong pembangunan di segala bidang.

"Semoga ini bisa menjadi batu loncatan untuk karir yanh lebih baik bagu wanita Bali. Berkompetisilah yang sehat, memiliki kecerdasan, pandai menjaga diri, percaya Tuhan, beretika dan peduli sesama," ucapnya.

Sementara, Nadia Karina Wijaya sebagai Puteri Indonesia Bali 2019 menyebutkan dirinya tidak menyangka akan terpilih menjadi Puteri Indonesia Bali 2019.

"Saya tidak menyangka akan menang. Mengingat ini adalah pertama kalinya saya ikut ajang seperti ini. Yang jelas saya akan berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Bali," ujarnya.

"Yang dibutuhkan paling utama adalah rasa percaya diri. Selain itu, saya akan membawa kekhasan Bali yang dikenal ramah. Jika ramah tentu kita akan bisa hidup secara berdampingan," imbuhnya.

Dalam malam final tersebut, Puteri berbakat 2019 dinobatkan kepada Pande Sinar Maheni, Puteri Persahabatan 2019 yakni Ni Komang Nadya Angganesa, Puteri Favorit 2019 yakni Nadia Karina Wijaya, dan Runner Up 2 yakni Pande Sinar Maheni. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved