Terkait Situasi Kamtibmas, Kabag Ops Polres Badung Gelar Rapat dengan Seluruh Jajaran Terkait

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK langsung perintahkan Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta, SH untuk memimpin rapat

Terkait Situasi Kamtibmas, Kabag Ops Polres Badung Gelar Rapat dengan Seluruh Jajaran Terkait
Polres Badung
Suasana rapat di Ruang Command Center Polres Badung, Sabtu (9/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK langsung perintahkan Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta, SH untuk memimpin rapat terkait terjadinya pembakaran mobil di wilayah hukum Polda Jawa Tengah, Sabtu, (09/02/19).

Rapat yang digelar Kabag Ops dengan sejumlah pejabat Polres Badung dan Polsek Jajaran terkait antisipasi meluasnya pembakaran mobil yang terjadi di Wilayah Hukum Poda Jateng agar tidak terjadi di Bali khususnya di wilayah hukum Polres Badung, yang mana kegiatan antisipasi dimaksud agar dilaporkan melalui pengisian blanko yang telah disiapkan oleh Bag Ops untuk dilaporkan setiap pagi.

Para pejabat yang hadir pada pagi ini yakni, Kasat Narkoba, KBO Satreskrim, KBO Binmas, KBO Lantas, KBO Sabhara, para Kanit Binmas Polsek jajaran, para Kanit Intel Polsek jajaran, yang kesemuanya memberikan masukan dalam antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung.

Baca: Masuk Masa Kampanye Polres Badung Minta Anggota Selalu Bawa Mantel dan Borgol

Baca: Kabag Ops Polres Badung Minta Warga Jangan Biasakan Lagi Tinggalkan Kunci Kontak Nyantol di Motor

Dari hasil rapat yang dapat dihimpun humas Polres Badung, sepakat meyatakan perang terhadap pelaku gangguan Kamtibmas dengan mempertajam pelaksanakan tugas sesuai dengan fungsi masing - masing.

Kabag ops mengatakan, jika masing-masing fungsi melaksanakan tugas dengan baik seperti Binmas melalui Bhabinkamtibmasnya mengajak para pecalang melakukan antisipasi, mengimbau kepada masyarakat khususnya di perumahan/pemukiman untuk memasang CCTV dan ikut serta menjaga lingkungannya masing - masing, memberikan penyuluhan agar jangan memparkir mobil di tempat sepi, atau Satsabhara melakukan patroli terbuka dan lainya, sehingga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Badung pasti tetap bisa dijaga.

"Tujuan gelar rapat ini yakni kita bisa bekerja sama dan sama - sama bekerja, sehingga situasi kondusif melalui pencegahan maupun tindakan nyata di lapangan tetap bisa terwujud," ujarnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved