Begini Komentar Captain Vincent Raditya Soal Harga Tiket Pesawat Naik

Ramainya keluhan dari pengguna jasa mengenai melambungnya harga tiket pesawat, Capt. Vincent Raditya pilot maskapai Batik Air pun ikut berkomentar

Begini Komentar Captain Vincent Raditya Soal Harga Tiket Pesawat Naik
tribunnews
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Ramainya keluhan dari pengguna jasa mengenai melambungnya harga tiket pesawat saat ini dan ketentuan bagasi berbayar, Capt. Vincent Raditya pilot maskapai Batik Air pun ikut berkomentar atau memberikan tanggapan mengenai hal tersebut.

Tanggapannya tersebut di sampaikan pda channel YouTube nya @Vincent Raditya video berdurasi 13 menit 20 detik tersebut diunggah sekira dua Minggu yang lalu kini 82 ribu orang telah menontonnya.

"Sekarang airline menaikkan harga. Sekarang gini guys kalau kita pengguna setia pesawat kita butuh di luar negeri berapa banyak airline yang bangkrut atau fail. Kita butuh transportasi udara itu ya kita support lah. Karena cost adalah salah satu aspek yang mendukung keselamatan penerbangan," ucap Capt. Vincent, dikutip Tribun Minggu (10/2/2019).

YouTuber dan selebgram ini juga menambahkan kalau kita jadi penumpang dan kita tahu harga tiket pesawat naik terus dan ketika harga naik apa kita harus sedimen saya mau tiket murah ke kota tujuan.

Baca: Ketua ASITA Bali Sebut Kenaikan Harga Tiket Pesawat Pengaruhi Wisatawan Domestik

Baca: Kenaikan Harga Tiket Pesawat Tak Pengaruhi Kunjungan dan Keterisian Pesawat ke Bali

Baca: Begini Dampak Kenaikan Harga Tiket Pesawat di Terminal Mengwi

Tapi kita harus memikirkan saling menguntungkan artinya kalau airline sudah sepakat menaikan harga ya memang sudah perlu dan tidak cuma satu maskapai saja.

"Ini semua (kenaikan harga dan pemberlakuan bagasi berbayar bagi LCC) merupakan keputusan yang sudah diperhitungkan matang-matang. Kalau kita sebagai penumpang mau tidak kalau kita harga pepet-pepet sampai serendah-rendahnya kita naik pesawat itu. Kita tidak tahu kan pesawat itu apakah keselamatannya terjamin," tuturnya.

Menurut Capt. Vincent kenaikan harga tiket pesawat tidak menyalahi aturan tetapi jika kenaikannya menyalahi aturan (melebihi batas atas) itu masalah. Jika menjual tiket di bawah aturan (batas bawah) juga menyalahi aturan.

"Saya percaya (kenaikan ini) adalah untuk menjaga keselamatan penerbangan yang lebih baik. Saran saya ikutin saja selama ini bukan dan tidak memperburuk kualitas maskapai penerbangan di Indonesia. Malah saya percaya ini akan meningkatkan keselamatan, pelayanan maskapai. Kalau kalian tidak suka dengan salah satu maskapai karena menaikkan harga tidak usah dikhawatirkan tinggal browsing saja jual tiket yang lebih murah atau menggunakan travel dan lainnya (jalur darat). Jangan komplain," imbuhnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved