DPC IWAPI Kota Denpasar Pamerkan Tas Endek Inovasi Ramah Lingkungan

Saat ini DPC IWAPI Kota Denpasar tengah memamerkan berbagai produk hasil UKM yang ada di bawah binaan DPC IWAPI Kota Denpasar.

DPC IWAPI Kota Denpasar Pamerkan Tas Endek Inovasi Ramah Lingkungan
Tribun Bali/Karsiani Putri
Pengurus dan anggota DPC IWAPI Kota Denpasar menunjukkan Tas endek inovasi ramah lingkungan dalam acara HUT IWAPI Ke 44 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Saat ini DPC IWAPI Kota Denpasar tengah memamerkan berbagai produk hasil UKM yang ada di bawah binaan DPC IWAPI Kota Denpasar.

Salah satu produk yang menarik perhatian adalah tas endek inovasi ramah lingkungan yang memanfaatkan limbah kain endek sebagai hiasannya dan spesial hari ini, tas ini dijual dengan Rp 25 ribu.

Ketua DPC IWAPI Kota Denpasar, Jro Puspawati Saskara., S.PaR., menuturkan alasan dibalik pembuatan tas unik tersebut.

"Kami menghimbau dan mengajak seluruh pengurus untuk menyukseskan Perwali mengenai pengurangan kantong plastik, yakni dengan cara membuat kantong ramah lingkungan yang inovatif dan kreatif. Dan terciptalah tas endek inovasi ramah lingkungan yang menggunakan limbah potongan kain endek kemudian didesain menyerupai pakaian anak," ujar Jro Puspawati pada Minggu (10/2/2019) di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali.

Dirinya juga menuturkan bahwa Ibu Wali Kota Denpasar, Selly Rai Mantra yang datang dalam HUT IWAPI Ke 44 pagi tadi menyarankan agar dibuatnya tas endek inovasi ramah lingkungan dengan ukuran yang lebih besar lagi.

Tas endek inovasi ramah lingkungan ini memanglah terbilang istimewa karena tidak hanya berfungsi untuk mengurangi penggunaan kantong plastik, pada bagian sisi depan tas dihias dengan model pakaian anak perempuan yang cantik dengan menggunakan kain songket dan endek sebagai bahan utamanya.

Tas yang baru pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat umum ini nantinya akan dipasarkan dengan harga Rp 30 ribu sampai dengan Rp 50 ribu serta dengan ukuran 20x30 cm.

Apabila Tribunners tertarik dengan tas ini, Tribunners dapat langsung mengecek mengenai cara pemesanannya melalui akun sosial media DPC IWAPI Kota Denpasar.

"Kami ingin agar IWAPI Kota Denpasar dapat menjadi pionir dalam memasarkan tas ramah lingkungan yang penuh kreatifitas dan dengan menggunakan limbah kain songket serta endek," ungkap Jro Puspawati.

Dalam acara HUT IWAPI Ke 44 , DPC IWAPI Kota Denpasar juga menampilkan berbagai asesoris, pakaian serta berbagai produk lainnya.

DPC IWAPI Kota Denpasar juga terpilih sebagai Juara 1 dalam HUT IWAPI Ke 44 dalam kategori Lomba Stand UMKM yang diadakan pada Minggu (10/2/2019) di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved