DPC IWAPI Targetkan Penyebaran 10 Ribu Tas Ramah Lingkungan untuk Area Kota Denpasar

Dalam launching Pasar Badung nanti, kami IWAPI Kota Denpasar akan memberikan 3 ribu tas ramah lingkungan gratis kepada pedagang dan masyarakat

DPC IWAPI Targetkan Penyebaran 10 Ribu Tas Ramah Lingkungan untuk Area Kota Denpasar
Tribun Bali/Karsiani Putri
Ketua DPC IWAPI Kota Denpasar, Jro Puspawati Saskara., S.PaR., didampingi oleh Sekertaris Umum, Made Asri Restuastuti Kardha dalam acara HUT IWAPI Ke 44 , Minggu (10/2/2019) di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - DPC IWAPI Kota Denpasar terpilih sebagai Juara 1 dalam HUT IWAPI Ke 44 dalam kategori Lomba Stand UMKM yang diadakan pada Minggu (10/2/2019) pagi di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali.

Ketua DPC IWAPI Kota Denpasar, Jro Puspawati Saskara., S.PaR., yang ditemui dalam kesempatan tersebut menuturkan DPC IWAPI Kota Denpasar menargetkan sebanyak 10 ribu tas ramah lingkungan untuk dapat tersebar di area Kota Denpasar, Bali.

Dirinya menyebutkan hal ini merupakan salah satu langkah dalam menyosialisasikan dan menyukseskan kebijakan pemerintah dalam pengurangan penggunaan kantong plastik yang saat ini tengah gencar dilakukan oleh banyak pihak.

"Dalam launching Pasar Badung nanti, kami IWAPI Kota Denpasar akan memberikan 3 ribu tas ramah lingkungan gratis dengan ukuran 60x50x20 kepada pedagang dan masyarakat," ujarnya.

Disusul dengan pembagian 2 ribu tas ramah lingkungan pada saat Hari Ulang Tahun Kota Denpasar nantinya.

Baca: DPC IWAPI Kota Denpasar Pamerkan Tas Endek Inovasi Ramah Lingkungan

Baca: Indonesia Menyiapkan Kota Ramah Lingkungan karena 82,37 Persen Penduduk Akan Tinggal di Kota

Baca: Kurangi Sedotan Plastik, 4 Sedotan Ramah Lingkungan Ini Bisa Jadi Alternatif

Jro Puspawati menuturkan untuk saat ini pihaknya telah memproduksi 5 ribu tas ramah lingkungan yang nantinya akan siap dibagikan kepada masyarakat pada saat launching pasar Badung dan HUT Kota Denpasar tersebut.

Tidak sampai di situ, Jro Puspawati juga menjelaskan melalui Deperan atau Dewan Ranting IWAPI Kota Denpasar, pihaknya juga akan membagikan tas ramah lingkungan ke berbagai titik yang berada di empat kecamatan di Kota Denpasar.

"Kami berharap dan menginginkan agar masyarakat dapat benar-benar meninggalkan kantong plastik agar tercipta Kota Denpasar yang ramah lingkungan dan terbebas dari plastik," ucap Jro Puspawati yang didampingi oleh Sekertaris Umum, Made Asri Restuastuti Kardha. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved