Office Boy Rusak Bukti Atur Skor di Kantor Komdis PSSI, Perintah Siapa?

Satgas Anti Mafia Bola resmi menetapkan tiga tersangka kasus dugaan perusakan dan pencurian barang bukti kasus pengaturan skor

Office Boy Rusak Bukti Atur Skor di Kantor Komdis PSSI, Perintah Siapa?
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Kantor Komdis PSSI Disegel Satgas Anti Mafia Bola, Kasus Ini yang Sedang Ditangani. Beberapa penyidik Satgas Anti Mafia Bola tambahan tampak mendatangi kantor PSSI yang berada di FX Office Tower, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Satgas Anti Mafia Bola resmi menetapkan tiga tersangka kasus dugaan perusakan dan pencurian barang bukti kasus pengaturan skor di kantor Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, beberapa waktu lalu. 

Tiga tersangka tersebut adalah Muhammad MM alias Dani, Musmuliadi alias Mus, dan Abdul Gofur.

"Penyidik Satgas Anti Mafia Bola telah menetapkan tersangka lagi tiga orang," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo,Sabtu (9/2), di Jakarta.

Dedi mengungkapkan ketiganya diduga menerobos police line yang dibuat oleh Satgas Anti Mafia Bola di Kantor Komdis PSSI.

Ketiganya juga diduga merusak hingga membongkar barang bukti. 

"(Ketiganya) diduga melakukan pencurian dengan pemberatan dan atau memasuki dengan cara membongkar, merusak atau menghancurkan barang bukti yang telah dipasang police line oleh penguasa umum, yang terjadi di kantor Komdis PSSI Jalan Rasuna Timur Menteng Atas," tutur Dedi.

Meski begitu, polisi tidak menahan ketiganya dengan alasan mereka kooperatif saat pemeriksaan.

Ketiganya disangkakan pasal 363 dan atau pasal 235 KUHP dan atau pasal 233 KUHP dan atau pasal 232 KUHP dan atau pasal 221 KUHP Jo pasal 55 KUHP.

Dijelaskan, Musmuliadi bersama dengan Dani memasuki kantor untuk mengambil recorder CCTV dan laptop.

Dani disebut juga mengambil beberapa dokumen dan HP serta laptop milik pribadi seseorang.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved