Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali Fokus ke Persiapan PON 2020

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali fokus ke persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali Fokus ke Persiapan PON 2020
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Suasana coaching clinic setelah pelantikan Pengprov PASI Bali di KONI Bali, Denpasar, Bali, Sabtu (9/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali fokus ke persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengprov PASI Bali masa bakti 2018-2022 berlangsung di ruang rapat KONI Bali, Denpasar, Bali, Sabtu (9/2/2019).

Sebanyak 26 orang dilantik menjadi  Pengurus Provinsi PASI Bali. Pelantikan dilakukan oleh perwakilan PB PASI yaitu Wakil Ketua Bidang Organisasi & Provinsi PB PASI, Umaryono.

Ketua Umum Pengprov PASI Bali masa bakti 2018-2022, Ida Bagus Dipta yang baru saja dilantik berujar bahwa PASI Bali untuk sekarang akan fokus pada persiapan menyambut PON 2020.

Ia mengatakan akan bekerja keras untuk memenuhi target yang diberikan oleh KONI Bali.

“Kita diamanahkan oleh KONI Bali dalam rangka mempersiapkan atlet ke PON 2020 di Papua. KONI Bali menetapkan PASI Bali dengan target 4 medali emas, jadi karena target yang diberikan tersebut kita harus kerja keras,” ucapnya.

Baca: KONI Bali Targetkan Angka Hoki untuk Medali Emas Pada PON 2020 di Papua

Baca: Prasuta Target PSB Masuk Anggota KONI Bali

Sebelum PON 2020 para atlet atletik Bali harus melewati Pra PON 2019 cabang olahraga (cabor) atletik. Pra PON cabor atletik dibagi menjadi beberapa kejuaraan seperti Kejuaraan Atletik Jatim Open, Kejuaraan Atletik Jateng Open, Kejurnas Atletik, Kejuaraan PPLP, Kejuaraan POPNAS dan  sebagainya.

Para atlet atletik yang terpilih pun harus melewati limit waktu yang ditetapkan untuk bisa lolos ke PON 2020.

PASI Bali berencana menggelar seleksi atlet atletik tanggal 17 Febuari 2019 untuk mencari atlet atletik terbaik yang akan dikirim mengikuti Pra PON 2019 yaitu Kejuaraan Atletik Jatim Open 2019 yang rencananya berlangsung pada Maret 2019.

Para atlet atletik Bali yang dikirim nanti ke Pra PON 2019 diharapkan dapat lolos sebanyak-banyaknya ke PON 2020.  

“ Kita masih target untuk meloloskan diri dulu ke PON 2020, memang sih target sebanyak-banyaknya tapi dengan prestasi, jadi kita sudah sampaikan sama atlet bahwa mereka bukan sekadar prestasi  tapi mereka harus mendapatkan ranking 5 besar,” ucapnya

 Ia berharap beberapa atlet atletik Bali dapat menyumbangkan medali emas di PON 2020 nanti seperti Maria Natalia Londa di nomor lompat jauh sama lompat jangkit, Gede Antara di nomor lompat tinggi serta Ayu Agung di nomor lari 200 meter. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved