Puluhan Kucing Lucu Ramaikan Kontes Kucing Mahadaya Cinta Sambut Hari Valentine

Tentunya, kontes kucing ini merupakan sesuatu yang membanggakan dan paling ditunggu-tunggu bagi para pemilik kucing.

Puluhan Kucing Lucu Ramaikan Kontes Kucing Mahadaya Cinta Sambut Hari Valentine
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Suasana kontes Mahadaya Cinta 3 dengan tema "Break Of Love" yang digelar di Atrium Park 23 Mall, Kuta, Bali, Minggu (10/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komunitas Minggu Meong Bali Cat Lover adakan kontes kucing Mahadaya Cinta 3 dengan tema "Break Of Love" yang digelar di Atrium Park 23 Mall, Kuta, Bali, Minggu (10/2/2019).

Tentunya, kontes kucing ini merupakan sesuatu yang membanggakan dan paling ditunggu-tunggu bagi para pemilik kucing.

Ada 8 kategori kontes yakni kucing terberat, kucing makan tercepat, foto kucing, kucing pakai kostum, fashion show kucing bersama owner, kucing sehat short hair, kucing sehat long hair dan kucing keterbatasan/cacat fisik.

Doni (Mak Ying) selaku Ketua Minggu Meong Bali Cat lover menyebutkan kategori kucing dengan keterbatasan/cacat fisik merupakan lomba yang pertama kali digelar di Bali.

kontes Kucing Bali
kontes Kucing Bali (Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati)

"Ini merupakan wadah berkumpulnya teman-teman Bali Cat Lover yaitu pecinta kucing di Bali tanpa membedakan jenis kucing yang dipelihara. Dan ini adalah salah satu even kita yaitu Mahadaya Cinta 3. Ini sudah ketiga kalinya digelar"

"Dan hari ini ada 8 kategori yang dilombakan yakni kucing terberat, kucing makan tercepat, foto kucing, kucing pakai kostum, fashion show kucing bersama owner, kucing sehat short hair, kucing sehat long hair serta yang terakhir dan pertama kalinya dilombakan di Bali itu kucing dengan keterbatasan atau cacat fisik," jelasnya.

Ia juga menambahkan kontes kucing Mahadaya Cinta 3 digelar setiap bulan Februari untuk memeringati hari Valentine.

Kontes Mahadaya Cinta
Kontes Mahadaya Cinta (Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati)

"Kontes ini dari awal digelar setiap bulan Februari untuk memeringati hari Valentine makanya kita menggelar dengan judul Mahadaya Cinta. Yang pertama dulu kita gelar di Bakso AE Jalan Mahendradata Selatan, kedua di atrium Mall Park 23 ini dan sekarang yang ketiga kalinya di gelar di atrium Mall Park 23. Jadi ini sudah yang ketiga kalinya," tambahnya.

Salah satu yang menarik perhatian kontes kucing ini yaitu kontes kucing pakai kostum dan fashion show kucing bersama owner.

"Untuk lomba kostum dan fashion show ini untuk cat fun saja. Karena ini temanya valentine jadi kita mengambil tema pink dan payung-payung cinta. Tadi pesertanya memakai baju warna pink," ucapnya.

Peserta kucing memakai kostum sebanyak 16 kucing, fashion show bersama owner sebanyak 9 kucing.

Hadiah yang diberikan kepada pemenang kontes kucing berupa piala, roset dan bingkisan.

Sementara, Anggraini Septi Kristianti (28) salah satu pemilik kucing mengaku ikut kontes karena ingin berbagi informasi dan inspirasi tentang perawatan kucing.

"Buat kucing saya biar kenal kucing lain biar gak udik, kalau buat aku buat nambah temen nambah informasi soal perkucingan biar lebih ngerti jadi bisa nambah informasi. Kalau ada kucing yang lebih sehat kan bisa jadi inspirasi untuk melakukan hal yang sama dengan kucing sendiri," ujarnya kepada Tribun Bali.(*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved