SMP di Denpasar Berhasil Raih Medali Emas pada Ajang Inventor's Day di Thailand

Tiga SMP di Kota Denpasar berhasil menyabet juara dalam ajang Thailand Inventor's Day yang digelar di Bangkok, Thailand.

SMP di Denpasar Berhasil Raih Medali Emas pada Ajang Inventor's Day di Thailand
TRIBUN BALI/ I PUTU SUPARTIKA
Audiensi siswa SMPN 3 Denpasar sebelum ikut ajang Thailand Inventor's Day beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

 
TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tiga SMP di Kota Denpasar berhasil menyabet juara dalam ajang Thailand Inventor's Day yang digelar di Bangkok, Thailand.

 
Ajang bergengsi ini digelar dari tanggal 1 hingga 6 Februari 2019.

 
"Tiga sekolah yang meraih medali, ada SMPN 3 Denpasar, SMP 10 Denpasar, dan SMP PGRI 3 Denpasar," kata Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kota Denpasar, AA Wiratama ketika dikonfirmasi, Minggu (10/2/2019) siang.

Dalam ajang tersebut, SMP Negeri 3 Denpasar menyabet 2 emas dan satu perunggu serta special award, SMP Negeri 10 Denpasar memperoleh 1 emas dan 1 perunggu, dan SMP PGRI 3 Denpasar meraih 2 perak dan 2 special award.

 
Wiratama menambahkan, siswa yang berprestasi ini nantinya akan mendapat award dari Pemerintah Kota Denpasar.

 
"Untuk tahun 2018 nanti akan menerima award tahun 2019 dan yang berprestasi tahun 2019 akan menerima award tahun 2020. Award ini akan diserahkan saat HUT Kota Denpasar," kata Wiratama.

 
Ia mengatakan besaran award yang diterima tergantung prestasinya.

 
"Tergantung dana yang diterima, berbeda antara yang berprestasi tingkat provinsi, nasional, dan internasional," paparnya.

 
Sebanyak 12 siswa SMPN 3 Denpasar mengikuti kompetisi dengan mengirim tiga judul penelitian yakni "Supercapacitor from Dried Ketapang Leaves (Terminalia catappa)", "Prototype of Sea Ship Body Material from the Combination of Ketapang Leaf Waste (Erythrina variegate)" dan "Biopolymer Made of Seaweed (Ulva lactuca) as an Artificial Bone".

Halaman
123
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved