Begini Tahapan Lengkap Pendaftaran & Jadwal Tes PPPK, 278 Guru di Denpasar Perebutkan 53 Formasi

Mengacu pada surat yang diterima dari Menpan RB, Kota Denpasar mendapat 59 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Begini Tahapan Lengkap Pendaftaran & Jadwal Tes PPPK, 278 Guru di Denpasar Perebutkan 53 Formasi
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Badung mengantri sebelum mengikuti tes Seleksi Kopentisi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Comuter Assisted Tes (CAT) di Gedung Makodam IX/Udayana, Jalan Raya Udayana, Denpasar, Senin (5/11/2018). Tes SKD diselenggarakan selama dua hari, 5-6 November. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mengacu pada surat yang diterima dari Menpan RB, Kota Denpasar mendapat 59 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

59 formasi tersebut terdiri atas 53 formasi guru dan 6 formasi untuk penyuluh pertanian.

Saat ini ada 278 guru yang akan memperebutkan 53 formasi yang disediakan. 

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan untuk formasi guru ditujukan bagi eks tenaga honorer kategori 2 (K2), baik di jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Denpasar.

"Setelah kami lakukan pendataan, di Kota Denpasar terdapat sebanyak 278 orang eks tenaga honorer K2," kata Sudiana saat dikonfirmasi, Sabtu (9/2) siang

Dengan jumlah tersebut, itu berarti untuk formasi guru, ada 278 orang yang akan memperebutkan 53 kursi. 

Untuk tes PPPK ini menurut Sudiana sama dengan tes penerimaan CPNS, hanya saja menggunakan tes Computer Assisted Tes (CAT) UNBK.

Selain itu, seleksi PPPK ini juga ada wawancara lewat CAT.

"Ini mirip dengan tes CPNS tapi menggunakan CAT UNBK, bukan CAT BKN. Selain itu ada tes wawancara yang dilakukan lewat CAT juga," imbuhnya. 

Tahapan seleksi PPPK ini dimulai dari pengumuman formasi yang dilaksanakan pada tanggal 8-16 Februari 2019, cek data peserta dan verifikasi tanggal 8-10 Februari 2019, pendaftaran peserta 10-16 Februari 2019, verifikasi administrasi tanggal 10-17 Februari.

Halaman
123
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved