Liputan Khusus

Jerinx SID vs Anang Hermansyah Batal Debat Soal RUU Permusikan, Begini Sebabnya

Melalui akun Instagramnya, Jerinx SID mengumumkan dirinya akan debat dengan anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah pada 13 Februari

Jerinx SID vs Anang Hermansyah Batal Debat Soal RUU Permusikan, Begini Sebabnya
Kolase Instagram
Komentar Jerinx SID Pancing Reaksi Ashanty, Ini 5 Fakta yang Diungkap, Saling Tuding di Medsos 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Melalui akun Instagramnya, Jerinx SID mengumumkan dirinya akan debat dengan anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah pada 13 Februari 2019 terkait RUU Permusikan yang menuai kontroversi.

Namun debat di televisi ini kemungkinan batal.

Ditemui di sela-sela pembukaan outlet Ayam Asix di kawasan Cinangka, Depok, Minggu (10/2), Anang kabur ketika ditanyakan apakah debat dengan Jerinx SID akan terlaksana atau tidak.

Anang yang mengenakan baju hijau bertuliskan 'Ayam Asix' itu bergeming dan meninggalkan awak media saat ditanyakan soal debat dengan Jerinx, yang sejak awal paling keras menyuarakan penolakan RUU Permusikan.

Sebelumnya, Anang mengatakan mengenai RUU Permusikan akan dibahasnya di kantor Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI), Jalan Tentara Pelajar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/2) pukul 13.00 WIB.

"Jadi nanti akan dijelaskan detail semua permasalahan RUU Permusikan di sana. Nanti tim lengkap di PAPPRI ada siapa saja sih. Besok (hari ini, red) penjelasan itu dijelaskan," kata Anang, yang dulu dikenal sebagai penyanyi rock bersama band Kidnap kemudian banyak menciptakan lagu-lagu pop romantis.

Baca: Musikus Bali Kompak Tolak RUU Permusikan, Lolot: Kami Berontak Jika Dipaksakan

Istri Anang, Ashanty, memberikan penjelasan mengenai debat antara suaminya dan Jerinx.

Ashanty tidak menampik sebelumnya rencana debat akan digelar dan ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

"Iya tadinya rencananya akan ada debat. Cuman, pihak stasiun televisi swastanya tidak mau menggelar debat ini karena takut ada kericuhan. Gitu aja sih," kata Ashanty.

Musikus Bali kompak tolak RUU Permusikan
Musikus Bali kompak tolak RUU Permusikan (Tribun Bali/Dwi Suputra)

Rencana debat ini muncul justru atas kemauan Ashanty, yang cukup aktif menanggapi kritikan soal RUU Permusikan di media sosial.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved