Tak Hanya Arsitektur, Pameran Arsitektur di BBB juga Hadirkan Karya Desain Interior dan Lukisan

Pameran arsitektur bertajuk “Bali Architecture Week 2019: Popo Danes and Friends” diadakan selama sepekan dari 9-17 Februari 2019

Tak Hanya Arsitektur, Pameran Arsitektur di BBB juga Hadirkan Karya Desain Interior dan Lukisan
Bentara Budaya Bali
Seorang pengunjung sedang mengamati sebuah karya di ruang pameran Bentara Budaya Bali, saat pembukaan Sabtu (9/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pameran arsitektur bertajuk “Bali Architecture Week 2019: Popo Danes and Friends” diadakan selama sepekan dari 9-17 Februari 2019, di Bentara Budaya Bali (BBB).

Eksibisi ini mengetengahkan karya-karya Popo Danes Architect beserta para alumni Popo Danes Architect, di antaranya Casa Studio, Dimensi Design Studio, Epic Artelier, Herry Palguna, Iwaji Studio, Jeanne Elisabeth, Kusa Architect, Lanang Wiantara, Melati Danes Space & Style, SHL Asia, Ardhi Ismana, Skala Maket Studio Architectural Models.

Pameran telah dibuka secara resmi pada Sabtu (9/2/2019) oleh I Gede Wiratha, seorang entrepreneur architect.

Program ini terselenggara atas kerja sama Ikatan Arsitek Indonesia, Popo Danes Architect, Danes Art Veranda, Ikatan Arsitek Indonesia- Bali dan Bentara Budaya Bali.

Secara khusus dipamerkan pula kreasi-kreasi arsitektur yang memperoleh IAI Awards 2018 dan karya-karya dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Bali yang belum lama ini dihadirkan dalam pameran Serasi #2 di Denpasar.

Serangkaian Bali Architecture Week 2019, setiap harinya akan dihadirkan berbagai program, antara lain timbang pandang, talkshow (temu wicara), kelas kreatif, hingga pemutaran film merujuk kehidupan di seputar kota, arsitektur, dan problematiknya.

Ini bukan kali pertama BBB mempresentasikan program terkait dunia arsitektur.

Memaknai peresmiannya pada tahun 2009, BBB mengetengahkan pameran “Festival Bambu” yang tidak saja melibatkan para perupa terkemuka Bali melainkan menghadirkan pula karya arsitektur Popo Danes.

Selain itu, Popo Danes Architect sempat berpameran tunggal di BBB pada tahun 2011, sebuah upaya retrospektif yang mengedepankan karya-karya awal tahun 1990-an hingga 2011.

Program ini ditandai diskusi dan peluncuran buku New Regionalism in Bali Architecture by Popo Danes yang ditulis oleh Imelda Akmal.

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved