Tutik Kusuma Wardhani Ajak Mahasiswa Peduli Inflasi

Sebagai warga negara, kata Tutik, kita berkewajiban membela negara dan memajukan bangsanya.

Tutik Kusuma Wardhani Ajak Mahasiswa Peduli Inflasi
Dokumentasi Bank Indonesia Perwakilan Bali
Anggota DPR RI dapil Bali dari Partai Demokrat, Tutik Kusuma Wardhani (ketiga dari kanan) di sela-sela acara Seminar Nasional bertajuk Peranan Bank Indonsia terhadap Tim Pengndalian Inflasi Daerah Provinsi Bali di kampus Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar, Bali, Jumat (8/2/2019) lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Anggota Komisi XI DPR RI asal Bali, Tutik Kusuma Wardhani mengharapkan mahasiswa bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Bali bisa membuat program Mahasiswa Peduli Inflasi.

Hal itu dikatakan anggota DPR dari Partai Demokrat yang maju kembali sebagai caleg DPR RI dapil Bali, saat acara Seminar Nasional bertajuk Peranan Bank Indonsia terhadap Tim Pengndalian Inflasi Daerah Provinsi Bali di kampus Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar, Bali, Jumat (8/2/2019) lalu.

"Kami mengharapkan mahasiswa Unhi bisa bekerjasama dengan BI untuk membuta program mahasiswa peduli inflasi. Saya yakin bisa karena di tempat lain juga sudah ada program Desa Wisata Peduli Inflasi, Wanita Peduli Inflasi, juga ada program Ulama Peduli Inflasi," ujar Tutik.

Tutik menyebutkan, dia yakin mahasiswa juga bisa melakukan hal yang sama.

Sebagai warga negara, kata Tutik, kita berkewajiban membela negara dan memajukan bangsanya.

"Di sini (Unhi, Red) mencetak generasi bangsa. Ada hubungannya dengan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) karena lembaga ini bercita-cita mencetak para pemimpin bangsa yang berkualitas, cerdas, dan berintegritas," kata Tutik.

Menurut Tutik, peran LPDP yang diwujudkan dalam bentuk bantuan pendidikan untuk kaum muda untuk membangun bangsa.

Sehingga mahasiswa bisa melanjutkan ke program magister dan doktoral bagi mereka yang memenuhi persyaratan dan kualifikasi untuk mendapatkan dana LPDP.

Di sisi lain, Tutik menyebutkan, peran BI untuk menciptakan stabilitas makroenonomi di antaranya mampu kendalikan inflasi di daerah dan menjaga stabilitas sistem keuangan negara.

Untuk mengendalikan inflasi, BI bekerjasama dengan Pemprov Bali dan instansi terkait.

Halaman
12
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved