Begini Tanggapan Demokrat Bali Terkait Aksi Penganiayaan Viral di Medsos Karena Penurunan Bendera

Sekretaris DPD Partai Demokrat Bali, Wayan Adnyana angkat bicara terkait insiden penganiayaan

Begini Tanggapan Demokrat Bali Terkait Aksi Penganiayaan Viral di Medsos Karena Penurunan Bendera
Tribun Bali/Rizal Fanany
Tersangka AA Ketut Nengah Agung Setyawan alias Gung Balang saat gelar perkara penganiayaan yang sempat viral di media sosial, di Polresta Denpasar, Senin (11/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Sekretaris DPD Partai Demokrat Bali, Wayan Adnyana angkat bicara terkait insiden penganiayaan yang dilakukan AA Ketut Nengah Agung Setyawan alias Gung Balang (34) yang viral karena memukul I Wayan Nurata. 

Pihaknya membantah insiden pemukulan tersebut terkait dengan urusan Pemilu. Ia menegaskan, insiden itu murni urusan personal.

"Ini kan tahun politik, sedikit-sedikit pasti dihubung-hubungkan dengan politik. Itu hanya kenakalan anak muda aja. Bisa jadi antarkedua orang itu ada masalah kan," katanya, Senin.

Bahkan, pihaknya juga sudah meminta klarifikasi dengan Ketua DPC Demokrat di Denpasar dan memastikan urusan soal bendera itu telah selesai.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali ini juga menegaskan, pelaku pemukulan tersebut bukan merupakan kader partai berlambang bintang mercy itu.

"Urusan bendera itu sudah tuntas selesai semua. Saya kan sudah komunikasi dengan Ketua DPC-nya yang ada di sana. Kita kan nggak tahu orang berkelahi di jalan karena papasan di jalan, saling pandang, kan bisa jadi, barangkali karena situasi kondisi masing-masing," jelasnya.

Dia juga berpesan kepada para kader yang simpati dan Demokrat di Bali untuk menjaga kondusifitas Bali di masa kampanye ini. Pasalnya tindakan-tindakan seperti itu dapat merugikan partai di masyarakat.

"Mari kita bersama jaga kondusifitas di masa kampanye ini. Kalau ada hal seperti itu kan mencoreng partai di masyarakat, apalagi saat ini kita kan sedang mencari simpati masyarakat," pintanya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, penganiayaan yang dilakukan AA Ketut Nengah Agung Setyawan alias Gung Balang (34) yang viral karena memukul I Wayan Nurata (45) di Jalan Kebo Iwa Utara, Banjar Pagutan, Padangsambian Kaja, Denpasar, ternyata dipicu konflik tiga bulan lalu.

Saat itu terjadi kesalahpahaman karena Gung Balang tidak senang melihat korban menurunkan bendera partai di rumah tetangganya.

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved