Demi Tampil Keren, Siswa SMK di Buleleng Nekat Lakukan ini

Demi terlihat keren, remaja berumur 16 tahun ini nekat melakukan tindakan pencurian di sebuah toko kawasan Banjar Dinas Desa

Demi Tampil Keren, Siswa SMK di Buleleng Nekat Lakukan ini
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Polisi menunjukkan pelaku Ketut DJ, Rabu (13/2) di Mapolres Buleleng 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA- Ada-ada saja ulah yang dilakukan oleh Ketut DJ.

Demi terlihat keren di depan teman sebayanya, remaja berumur 16 tahun ini nekat melakukan tindakan pencurian di sebuah toko kawasan Banjar Dinas Desa, Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Buleleng.

Barang-barang yang ia curi pun beragam, mulai dari sepasang sepatu, satu buah baju, sebungkus rokok, hingga satu unit HP merk Xiaomi.

Baca: Tubuh Ani Yudhoyono Digerogoti Kanker Darah, Curhatan Istri Agus Harimurti Viral

Dihadapan awak media, Ketut DJ berdalih terpaksa melalukan tindakan pencurian, lantaran setiap keinginannya tak pernah dipenuhi oleh orangtuanya.

Uniknya, barang-barang tersebut ia curi secara bertahap, dari orang yang sama, bernama Komang Sutrini (39) warga Desa Sukumpul.

"Mencurinya sendiri. Karena keluarga saya kekurangan (tidak mampu,red), orangtua kerja petani. Saya memang sering main ke toko itu," kata Ketut DJ singkat, saat ditemui di Mapolres Buleleng, Rabu (13/2/2019).

Baca: Ini Penjelasan Lengkap Saksi Hidup yang Pertama Kali Temukan Tulisan 2020 di Hati Ayam

Kapolsek Sawan, AKP Ketut Wisnaya mengatakan, kasus pencurian ini terungkap saat korban Komang Sutrini pada Minggu (10/2/2019) pagi tiba-tiba mendapati laci tempat uangnya dalam keadaan terbuka.

Setelah di cek, uang tunai sebesar Rp 100 ribu yang disimpan di dalam laci tersebut telah raib disikat maling.

Geram, Komang Sutrini pun bergegas melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Sawan.

Baca: Hari Ditikam Setelah Minta Uang Booking Ladies Dikembalikan, Kondisi Korban Kritis

Tak butuh waktu lama, sekitar delapan jam melakukan penyelidikan, aparat kepolisian sektor Sawan pun berhasil meringkus Ketut DJ di kediamannya.

"Korban ini sudah berulang kali mengalami kehilangan. Sehingga merasa geram, kemudian langsung memasang kamera CCTV. Dari CCTV itu lah kami bisa melakukan penangkapan terhadap pelaku (Ketut DJ,red)," jelas AKP Wisnaya.

Dihadapan polisi, Ketut DJ mengaku sudah empat kali melakukan pencurian di toko milik korban, dengan total kerugian mencapai Rp 5 juta.

Mengingat pelaku masih dibawah umur, polisi akan mengambil upaya diversi.

"Kami akan undang beberapa tokoh masyarakat dan pihak Bapas untuk bersama-sama melakukan peradilan di tingkat sosial," tutup AKP Wisnaya sembari mengatakan berdasarkan hasil penyidikan, pelaku Ketut DJ hanya melakukan pencurian di satu TKP. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved