Tegaskan Perda KTR, Suwirta Larang Display maupun Iklankan Rokok di Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menegaskan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan tidak boleh lagi display maupun iklan tentang rokok di Klungkung.

Tegaskan Perda KTR, Suwirta Larang Display maupun Iklankan Rokok di Klungkung
Pemkab Klungkung
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima audiensi Arga Prihatmoko dan Armytanti Hanum Kasmito dari PT HM Sampoerna Tbk, bertempat di ruang rapat Bupati Klungkung, rabu (13/2/2019). Audiensi tersebut terkait himbauan yang diberlakukan terhadap seluruh pedagang maupun toko, tentang tidak boleh lagi adanya display maupun iklan tentang rokok disemua tempat yang menjual rokok. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA -  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima audiensi  Arga Prihatmoko dan Armytanti Hanum Kasmito dari PT HM Sampoerna Tbk, bertempat di ruang rapat Bupati Klungkung, Rabu (13/2/2019).

Audiensi tersebut  terkait imbauan yang diberlakukan terhadap seluruh pedagang maupun toko, tentang tidak boleh lagi adanya display maupun iklan tentang rokok di semua tempat yang menjual rokok.

Menurut Arga Prihatmoko selaku Mgr. Regional Relatios dan CSR East PT HM Sampoerna Tbk, pihaknya menemui Bupati Klungkung guna mempertanyakan tentang imbauan yang diberikan kepada pedagang tentang display maupun iklan rokok yang tidak diperbolehkan untuk promosi rokok.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam audiensi tersebut menegaskan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan tidak boleh lagi display maupun iklan tentang rokok di Klungkung.

Baca: Gampang & Murah! Stop Kebiasaan Merokok dan Bersihkan Paru-paru Secara Bersamaan dengan Resep Ini

Baca: Soal Merokok Dibahas Serius, Seluruh Sopir Angkot di Klungkung Dikumpulkan, Sanksi Tegas Menanti

Baca: Apakah Paru-paru Perokok Bisa Sembuh Jika Berhenti Merokok?

Karena saat melakukan pertemuan dengan Tobacco Control se-Asia Pasifik, di sana disampaikan larangan display rokok dalam bentuk iklan elektronik ataupun indoor.

Sehingga ke depan di Kabupaten Klungkung seluruh iklan maupun display yang berhubungan dengan rokok tidak akan ada lagi.

Dengan tidak adanya display rokok tersebut, secara tidak langsung berdampak pada berkurangnya perokok-perokok baru dan lambat laun perokok aktif di Klungkung pasti akan berkurang.

Inilah inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Klungkung untuk menyehatkan masyarakatnya dari penyakit yang disebabkan oleh rokok itu sendiri.

“ Pemerintah berkewajiban menjaga kesehatan masyarakatnya dari segala macam penyakit, salah satunya dari bahaya rokok,” ujar suwirta.

Nantinya Bupati asal Ceningan ini tidak akan mengizinkan segala macam kegiatan yang ada branding ataupun iklan yang berhubungan dengan rokok. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved