Arus Lalu Lintas Nakula-Kuta Akan Diubah, Ini Jalur Perubahan yang Ditetapkan Dishub

Dinas Perhubungan Kabupaten Badung hari ini, melalukan uji coba perubahan arus lalu lintas di Jalan Nakula, Kuta, Badung, Kamis (14/2/2019).

Arus Lalu Lintas Nakula-Kuta Akan Diubah, Ini Jalur Perubahan yang Ditetapkan Dishub
Tribun Bali/Rino Gale
Kamis (14/2/2019), Dinas Perhubungan Kabupaten Badung hari ini, melalukan uji coba perubahan arus lalul intas di Jalan Nakula, Kuta, Badung 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Dinas Perhubungan Kabupaten Badung hari ini, melalukan uji coba perubahan arus lalu lintas di Jalan Nakula, Kuta, Badung, Kamis (14/2/2019).

Terlihat petugas gabungan dari Dishub, kepolisian, Satpol PP, serta aparat desa ikut menjaga di perempatan Jalan Nakula untuk mengimbau para pengendara bermotor yang hendak memasuki area ruas Jalan Nakula yang ditutup portal.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung, Anak Agung Ngurah Rai Yuda Dharma menerangkan, persiapan perubahan arus lalu lintas di Jalan Nakula tersebut sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak termasuk LPM, Linmas dan Bendesa Adat beserta jajarannya dalam mengarahkan pengendara.

Sehingga diharapkan dengan adanya sinergitas di lapangan, proses uji coba perubahan lalu lintas ini berjalan dengan normal.

"Tentu untuk uji coba ini sudah kita persiapkan mulai dari personel dan rambu-rambu lalinnya seperti tropicon, barrier dan rambu portabel. Personel kita kerahkan juga dari UPT Lalu Lintas dan Angkutan Badung Selatan, sedangkan rambu-rambu kami persiapkan dari Induk Puspem. Harapannya uji coba hari ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana awal," ujarnya.

Skenario yang diterapkan adalah, pertama, arus lalu lintas di Jalan Nakula yang saat ini berlaku dua arah (two way traffic) diubah menjadi 1 arah (one way traffic) yaitu dari Barat ke Timur mulai dari simpang empat jalan Nakula-Arjuna sampai dengan Simpang Empat Jalan Nakula-Eka Laweya.

Kedua, pelarangan lalu lintas di Jalan Nakula yang masuk dari arah Timur dimulai simpang empat Jalan Nakula-Eka Laweya sampai dengan simpang empat Jalan Nakula-Plawa dikecualikan bagi kendaraan roda dua (sepeda motor), sedangkan mulai simpang empat Jalan Nakula berlaku untuk seluruh jenis kendaraan.

Ketiga, arus lalu lintas di Jalan Plawa (Gang Baik-Baik) yang saat ini berlaku dua arah (two way traffic) diubah menjadi satu arah (one way traffic) yaitu dari utara ke selatan.

Keempat, lalu lintas yang masuk ke kawasan Jalan Nakula dan sekitarnya harus melalui ruas-ruas jalan sebagai berikut.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved