Denpomal Lanal Denpasar Donorkan 61 Kantong Darah dalam HUT ke-73

Dengan diadakan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah

Denpomal Lanal Denpasar Donorkan 61 Kantong Darah dalam HUT ke-73
Pen Lanal Denpasar
HUT Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) yang ke 73 tahun 2019, Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Denpasar, bekerja sama dengan Instansi Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI kota Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka menyambut HUT Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) yang ke 73 tahun 2019, Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Denpasar, bekerja sama dengan Instansi Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI kota Denpasar menggelar kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna IGP. Dwinda Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Selasa (12/02/2019).

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud bakti sosial Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, dalam hal ini Denpomal Lanal Denpasar, di bidang kesehatan sebagai peningkatan pelayanan kesehatan untuk seluruh masyarakat Provinsi Bali.

Selain itu dari kegiatan itu tercatat 61 kantong darah didapatkan dari peserta pendonor yang hadir.

Dalam sambutannya, Dandenpomal Lanal Denpasar Mayor Laut (PM) Andi Risal, mengatakan dengan semboyan “Setetes darah bermanfaat bagi keselamatan jiwa” maka ia mengajak seluruh anggota dan instansi samping untuk ikut berpartisipasi dalam donor darah tersebut.

Baca: Ini 3 Tantangan PMI Kota Denpasar Tahun 2019, dari Donor Darah hingga Bentuk Tim Sibad

Baca: Apakah Setelah Donor Darah Anda Akan Sakit-sakitan? Ini Penjelasannya

Baca: Stok Darah Belum Terpenuhi 100 Persen, Pendonor Darah Aktif di Badung dan Denpasar 20.264 Pertahun

"Dengan diadakan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah mengingat saat ini penyakit Demam Berdarah berjangkit di mana-mana dan ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian Denpomal Lanal Denpasar dalam rangka memperingati HUT Pomal ke 73 tahun 2019," ujar Mayor Laut (PM) Andi Risal, melalui siaran persnya.

Di samping kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT Pomal ke 73 tahun 2019 ini, Denpomal Lanal Denpasar juga telah melaksanakan bantuan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Umum secara kolektif untuk keluarga besar Lanal Denpasar yang bekerja sama dengan Polresta Denpasar.

Menurut Kepala Cabang PMI Kota Denpasar, kegiatan donor darah ini selain merupakan bentuk sumbangsih dan partisipasi sosial, juga bertujuan untuk tindakan pencegahan dan pendataan penyakit menular dalam rangka menyiapkan personel yang sehat jasmani dan rohani.

Donor darah memiliki manfaat yang luar biasa baik bagi diri sendiri maupun bagi orang yang membutuhkan.

Hadir dalam acara kegiatan donor darah tersebut Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang ABR, seluruh Perwira Staf, Anggota Lanal, perwakilan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, perwakilan dari POM TNI AD, TNI AU, Polresta Denpasar, Satpol PP Kota Denpasar, serta unsur Maritim Pelabuhan Benoa. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved