Tompi dan Andien Hibur Penumpang Pesawat Garuda Indonesia GA-4182 Rute Jakarta-Denpasar

Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali melaksanakan program #GIAcoustic dengan mengusung tema Love is in the air

Tompi dan Andien Hibur Penumpang Pesawat Garuda Indonesia GA-4182 Rute Jakarta-Denpasar
Istimewa/Corp Communication Garuda Indonesia.
Penyanyi Jazz indonesia, Tompi sedang menghibur penumpang di pesawat Garuda Indonesia Rute Jakarta-Denpasar 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali melaksanakan program #GIAcoustic dengan mengusung tema Love is in the air yang diselenggarakan untuk kedua kalinya pada penerbangan GA 4182 rute Jakarta - Denpasar yang pelaksanaannya bertepatan dengan momentum Hari Valentine, Kamis (14/2/2019).

Menghadirkan penyanyi Andien & Tompi, gelaran GIAcoustic tersebut mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat dengan catatan tingkat isian penumpang hingga 100 persen (fully booked).

Baca: Bali United vs Persela Lamongan di 16 Besar Piala Indonesia, Spaso Optimis Raih Hasil Maksimal

Baca: Mahasiswi Berwajah Oriental ini Mendadak Viral, Ngamuk dan Lempar Tahu ke Sekuriti Stasiun

Baca: Keroyok Pria hingga Tewas Bersimbah Darah di Pemogan, Dek Kung Cs Hanya Divonis 8 Bulan Penjara

Baca: Oknum Polisi Tembak Kepala Hingga Tewas, Istri Tak Berhenti Menangis: Papi Kok Secepat Itu

Adapun gelaran GIAcoustic tersebut dilaksanakan pada armada Boeing 777-300 ER berkapasitas 396 penumpang terdiri dari 373 penumpang kelas ekonomi dan 23 penumpang kelas bisnis.

"Animo masyarakat yang tinggi terhadap hadirnya konsep hiburan live akustik di pesawat ini tentunya kami harapkan dapat menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda dalam menikmati perjalanan udara dengan tampilan live musik akustik penyanyi favoritnya,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.

Ari menambahkan gelaran GIAcoustic yang kedua kalinya ini sudah dikomunikasikan kepada masyarakat jauh hari sehingga para penumpang yang terbang dengan GA-4182 pada hari ini sebagian besar adalah para fans Tompi dan Andien yang mencari pengalaman berbeda dengan terbang, bertemu, dan menikmati lagu favourit dari penyanyi idola.

Andien dan Tompi saat hibur penumpang di pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta - Denpasar
Andien dan Tompi saat hibur penumpang di pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta - Denpasar (Istimewa/Corp Communication Garuda Indonesia.)

“Pelaksanaan gelaran GIAcoustic ini juga kami harapkan dapat menjadi platform baru dalam menghadirkan gelaran hiburan musik akustik penyanyi Indonesia bagi para penikmat musik Indonesia yang dilakukan di pesawat,” tuturnya.

Penyelenggaraan GIAcoustic tersebut juga menjadi momen tersendiri bagi salah satu penumpang di penerbangan GA 4182 yang memanfaatkan momen hari Valentine tersebut dengan melakukan prosesi lamaran di atas ketinggian 35 ribu kaki di atas permukaan laut. 

Ari memaparkan, sejumlah penyempurnaan konsep gelaran GIAcoustic ini telah kami lakukan untuk memastikan aspek kenyamanan penumpang tetap terjaga, baik dari fitur teknologi penunjang hingga konsep performance yang lebih interaktif.

Adapun pada gelaran GIAcoustic volume 2 ini, penyanyi Andien & Tompi menyanyikan tiga lagu selama 15 menit ketika pesawat sedang cruising dan penumpang selesai santap siang.

Kedua vokalis jazz kenamaan tersebut juga melakukan kolaborasi khusus di pesawat khusus bagi penumpang GA 4182.

Melalui pelaksanaan gelaran GIAcoustic pada penerbangan GA4182 tersebut Garuda Indonesia mengklasifikasikan zona layanan pada penerbangan tersebut yang terdiri dari zona "concert zone" yang terpisah secara khusus dengan zona "quite zone".

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan keleluasan bagi pengguna jasa untuk memilih zona kelas penerbangan sesuai dengan preferensi layanan yang mereka inginkan

Layanan live music akustik GIAcoustic tersebut telah melalui serangkaian assesment dalam memastikan aspek safety dan security yang tetap terjaga. 

Hal tersebut sejalan dengan komitmen maskapai dalam menghadirkan upaya peningkatan layanan yang sejalan dengan aspek ketaatan regulasi dan safety.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved