Daftar 16 Hp dengan Radiasi Terendah Hingga Tertinggi di 2019, Samsung Galaxy Note 8 Paling Rendah

Besar radiasi yang dikeluarkan sebuah smartphone diukur dengan unit yang dikenal sebagai Angka Absorpsi Spesifik atau SAR.

Daftar 16 Hp dengan Radiasi Terendah Hingga Tertinggi di 2019, Samsung Galaxy Note 8 Paling Rendah
jammulinksnews.com
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Daftar Hp yang memiliki radiasi terendah tahun 2019 mungkin menjadi sorotan tersendiri bagi organisasi yang bergerak di bidang perlindungan radiasi.

Bahkan organisasi-organisasi tersebut juga mengeluarkan Daftar Hp yang memiliki radiasi terendah di tahun 2019, berdasarkan hasil pengamatan mereka tentunya.

Daftar Hp yang memiliki radiasi terendah di tahun 2018 menjadi sangat penting mengingat dampak radiasi ponsel bagi manusia masih menuai pro dan kontra.

Dilansir dari Kompas.com, German Federal Office for Radiation Protection (Bundesamt für Strahlenschutz), beberapa waktu lalu melakukan penelitian untuk menemukan emisi ponsel yang memiliki tingkat radiasi tinggi dan rendah.

Lantas, data tersebut disusun oleh firma marketing online, Statista yang membuat daftar urutan ponsel mana saja yang memiliki emisi radiasi tinggi dan rendah.

Dari hasil penelitian yang dilakukan, sebagian besar ponsel dengan radiasi rendah dimiliki oleh perangkat besutan Samsung.

Selebihnya, diisi oleh ponsel Motorola, ZTE, dan LG.

Emisi radiasi paling rendah dinobatkan kepada Galaxy Note 8 yang memiliki tingkat penyerapan 0,17 watt per kilogram, ketika menempatkan ponsel langsung ke telinga tanpa aksesori perantara.

Hasil yang sama juga didapatkan oleh perangkat ZTE Axon Elite.

Dari 16 daftar ponsel dengan emisi rendah, separuhnya dihuni oleh Samsung.

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved