Sosialisasi Pemilu Dengan Relawan Bondres, Ini Tujuan KPU Tabanan

Sosialisasi penggunaan pakaian bondres tersebut dilakukan di traffic light Patung Bung Karno di By Pass Ir Soekarno Kediri.

Sosialisasi Pemilu Dengan Relawan Bondres, Ini Tujuan KPU Tabanan
Tribun Bali / I Made Prasetia Aryawan
Salah satu kreasi relawan demokrasi KPU Tabanan saat menggelar sosialisasi Pemilu 17 April mendatang di Tabanan, Kamis (14/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM – Ada yang unik ketika KPU Tabanan menggelar sosialisasi Pemilu 17 April mendatang di Tabanan, Bali, Kamis (14/2/2019).

Selain memanfaatkan momentum hari kasih sayang (valentine) dengan memberikan sepucuk bunga mawar merah, salah satu dari 55 anggota relawan demokrasi yang dikerahkan mengenakan pakaian bondres.

Hal ini bertujuan untuk memberikan warna baru dalam sosialisasi Pemilu 2019.

Sosialisasi penggunaan pakaian bondres tersebut dilakukan di traffic light Patung Bung Karno di By Pass Ir Soekarno Kediri.

Selain itu, para relawan demokrasi juga disebab di seluruh kecamatan dengan menyasar tempat keramaian seperti Pasar Bajra, Pupuan,  Baturiti, Selemadeg, Marga, Penebel, dan sejumah titik strategis lainya.

“Momentum Hari Kasih Sayang ini kami  maksimalkan dengan mesosialiasikan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang kepada masyarakat luas. Agar berbeda dan memberikan hiburan salah satu relawan demokarasi Kediri juga menggunakan pakaian bondres,” ucap Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, Kamis (14/2/2019).

Dia menjelaskan, penggunaan pakaian bondres tersebut merupakan kreasri sendiri dari relawan demokrasi Kecamatan Kediri.

Tujuannya adalah agar tampil beda dan bisa menarik perhatian.

Sehingga ketika ada sesuatu yang berbeda seperti penggunaan pakaian bondres, perhatian masyarakat tertuju pada dia (relawan bondres).

“Tujuanya simple, ketika ada yang berbeda pasti akan menarik perhatian. Sehingga dengan begitu pesan KPU tentang Pemilu 2019 yang disampaikan dari relawan bondres tersebut diperhatikan oleh seluruh masyarakat khususnya  di traffic light Kediri,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved