Suinaya Luka di Dada & Dahi, Mantan Sekda Jembrana Tewas Kecelakaan di Pohsanten, Ini Kronologinya

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jembrana, I Gede Suinaya (62), mengalami kecelakaan di kawasan Poh Santen, Mendoyo, Jembrana.

Suinaya Luka di Dada & Dahi, Mantan Sekda Jembrana Tewas Kecelakaan di Pohsanten, Ini Kronologinya
Tribun Bali/Prima
Mantan Sekda Jembrana I Gede Suinaya tewas kecelakaan, Rabu (22/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jembrana, I Gede Suinaya (62), mengalami kecelakaan di kawasan Poh Santen, Mendoyo, Jembrana.

Swinaya sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Mendoyo, sayang nyawanya tidak tertolong.

Kasatlantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widiatmoko, menyatakan dari penyelidikan atau olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diketahui Suinaya tidak mengenakan sabuk pengaman.

Suinaya mengalami luka di bagian dada dan dahi, kemudian meninggal dalam perawatan di puskesmas. Dalam hal ini, kuat dugaan kecelakaan karena human error dari pengemudi mobil atau Suinaya.

Yoga menjelaskan, Suinaya mengalami kejadian kecelakaan pada Rabu (13/2) sekitar pukul 22.20 Wita.

Suinaya diduga memang kurang hati-hati dalam berkendara hingga menyebabkan mobil yang dibawanya, yakni Toyota Agya DK 1309 CE, menabrak sebuah truk Hino DK 9533 GI yang dikemudikan IGA Bagus Gede Bambang Suryanta (36).

"Truk sedang parkir di pinggir jalan, tiba-tiba kendaraan Agya melaju dan menabrak bagian belakang truk. Korban mengalami luka di dada kiri, dahi depan kiri, dan meninggal dunia di puskesmas. Untuk mobil mengalami kerusakan di bagian kiri depan," paparnya.

Di bagian lain, Bupati Jembrana, I Putu Artha, turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa Suinaya.

Kabar duka ini menjadi duka tersendiri di lingkungan Pemkab Jembrana. Suinaya merupakan Sekda Jembrana di era Bupati I Gede Winasa.

"Kami Pemerintah Daerah dan secara pribadi mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Pak Suinaya selaku mantan Sekda Jembrana. Semoga bisa menyatu dengan-Nya dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah," ungkap Artha.

Halaman
123
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved