Bupati Bersama Dandim Klungkung Cek Lokasi Bencana Puting Beliung, Ini Rincian Bangunan yang Rusak

Angin puting beliung menyapu wilayah Dusun Sema Agung, Desa Tusan, Banjarangkan, Klungkung, Jumat malam (15/2/2019) lalu sekitar pukul 20.00 Wita.

Bupati Bersama Dandim Klungkung Cek Lokasi Bencana Puting Beliung, Ini Rincian Bangunan yang Rusak
Dandim 1610/Klungkung
I Nyoman Suwirta bersama Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon mendatangi dan mengecek lokasi rumah warga dan Pura, Sabtu (16/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon mendatangi dan mengecek lokasi rumah warga dan pura yang terkena angin puting beliung di Dusun Sema Agung, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung. Sabtu (16/2/2019).

Angin puting beliung menyapu wilayah Dusun Sema Agung, Desa Tusan, Banjarangkan, Klungkung, Jumat malam (15/2/2019) lalu sekitar pukul 20.00 Wita.

Ada beberapa bangunan dan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung tersebut, antara lain, Pura Melanting satu bangunan Piasan Roboh, Pelinggih Penunggun Karang roboh, atap rumah milik Dewa Gede Bambang rusak ringan, atap rumah milik Dewa Ayu Armini rusak ringan, atap rumah milik Dewa Putu Sayang rusak ringan dan Pura Merajan Agung terdapat satu bangunan Piasan roboh.

Baca: BREAKING NEWS-Puting Beliung Sapu Dusun Seme Agung, Suara Gemuruh Bikin Warga Panik

Baca: Hati-hati Cuaca Ekstrim di Bali, Luh Eka: Bukan Puting Beliung Namun Kecepatan Angin Hingga 25 Knot

Pada kesempatan tersebut Bupati, Klungkung Nyoman Suwirta yang didampingi Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon menyampaikan, akan segera mengambil langkah melalui rapat bersama seluruh OPD.

Pura dan rumah yang rusak agar segera mendapatkan penanganan maksimal. Pihaknya akan selalu membantu Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam mengatasi bencana alam yang terjadi di wilayah Klungkung dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Polres dan BPBD Kabupaten Klungkung.

"Dengan berkoordinasi swperti ini, sehingga warga yang terkena bencana segera mendapat bantuan serta segera mungkin dilakukan pembersihan atap-atap rumah dan bangunan pura yang roboh," ujarnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved