Turunkan 10 Orang, Tim Karate Jembrana Berhasil Raih 10 Medali di Surabaya, 6 di Antaranya Emas

Tim Karate Jembrana berhasil mendapat 6 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu di Piala Hermawan Sulistyo yang berlangsung di Surabaya,

Turunkan 10 Orang, Tim Karate Jembrana Berhasil Raih 10 Medali di Surabaya, 6 di Antaranya Emas
I Putu Dedi Mahardika
Para atlet karate Jembrana yang mengikuti Piala Hermawan Sulistyo di Surabaya. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelatih Karate Jembrana, I Putu Dedi Mahardika yang dihubungi Tribun Bali, Jumat (15/2/2019) memberikan kabar gembira, Tim Karate Jembrana berhasil mendapat 6 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu di Piala Hermawan Sulistyo yang berlangsung di Surabaya, tanggal 8-9 Pebruari 2019.

“ Kita berangkat 10 orang, kita dapat 6 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Awalnya kita target 8 medali emas, agak di luar perkiraan dengan  6 medali emas,” ucapnya

Walau prestasi tersebut tidak sesuai dengan target awal, namun ia tetap mengapresiasi perjuangan dari para atlet karate Jembrana.

Dedi pun telah melakukan evaluasi dan menemukan beberapa kekurangan dari para atlet Jembrana yang bertanding di Piala Hermawan Sulistyo kemarin.

“ Beberapa atlet masih enggak stabil, beberapa atlet yang kita harapkan (mendapatkan) medali emas malah enggak stabil mungkin itu jadi jangka pendek evaluasi. Seperti lain lubuk lain ilalang ya, begitu bertanding di Jawa mereka melihat musuh yang baru, lawan yang baru, sehingga mungkin ada perasaan gimana terhadap anak-anaknya, itu yang berusaha kita hilangkan dengan cara diadu saja terus keluar pulau gitu supaya stabil. Atlet-atlet junior kan memang naik turun banget mentalnya, ada yang masa puber dan lain sebagainya juga,” katanya.

Setelah kejuaraan tersebut berakhir, Dedi mengatakan masih ada kejuaraan lainnya yang akan diikuti oleh para atlet karate Jembrana seperti Kejuaraan Karate di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Maret 2019 nanti.

“Kita bulan depan tanggal 19 itu ke Lombok, di Lombok ada kejuaraan open juga, kebetulan kita diundang dan kita rencana ikut. Kami berusaha setiap bulan anak-anak terus ada event sehingga mental bertanding mereka bisa lebih stabil gitu.  Para atlet sudah kami persiapkan terus, sepulang dari Piala Hermawan Sulistyo kita sudah tancap gas lagi, latihan lagi.  Kita menggelar latihan seminggu 5 kali, saat ini kita masih berlatih teknik nanti dua minggu sebelum bertanding baru lebih pada insting bertarung ,” katanya.

Rencananya pada Kejuaraan Karate di Lombok nanti, Jembrana akan mengirim 15 atlet karate untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Ia pun menargetkan 10 medali emas dapat diraih tim karate Jembrana di sana.

Baca: Ada Peserta Usia 63 Tahun Ikut Pelatihan Lisensi C AFC, Dewa Tegas: Menuntut Ilmu Tak Dibatasi Usia

Baca: Ambil 12 Atlet Terbaik, Tim Voli Putri Badung Fokus Latih Fisik untuk Hadapi Porprov 2019

Baca: Atlet Gulat Bali Firmansyah, Akui Grogi Akan Wakili Bali pada Kejurnas Maret Nanti di Jakarta

“Kita target 10 medali emas dan anak-anak bermain lebih stabil,” katanya.

Berikut nama-nama atlet karate Jembrana yang memperoleh medali pada Piala Hermawan Sulistyo di Surabaya, tanggal 8-9 Pebruari 2019:

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved