Akan Hadapi Kejurnas, Atlet Gulat Bali A.A Gede Bagas Tatha Dalem Berusaha Turunkan Berat Badan

Atlet Gulat Bali, A.A Gede Bagas Tatha Dalem (19) turunkan berat badan untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Senior

Akan Hadapi Kejurnas, Atlet Gulat Bali A.A Gede Bagas Tatha Dalem Berusaha Turunkan Berat Badan
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
A.A Gede Bagas Tatha Dalem saat melakukan latihan di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (16/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet Gulat Bali, A.A Gede Bagas Tatha Dalem (19) turunkan berat badan untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Senior tanggal 12-17 Maret 2019 di DKI Jakarta.

Agung merupakan salah satu atlet gulat yang dipilih untuk mewakili Bali mengikuti Kejurnas Gulat Senior di Jakarta. Untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan tersebut, Agung melakukan latihan bersama atlet gulat Bali lainnya dan latihan di tempat gym.

Ia menyatakan, untuk sekarang yang ia fokuskan adalah latihan teknik, bantingan serta fisik. Selain melakukan latihan ia juga melakukan diet untuk menurunkan berat badannya agar dapat turun di kelas yang diinginkannya yaitu katagori freestyle kelas 97 kg.

 “Saya ikut kelas 97 kg, sekarang berat badan saya masih over lagi 3 kg, sekarang lagi proses nurunin sedikit saja, lagi 3 kg biar pas 97 kg  atau biar bisa kurang dari 97 kg,” ucapnya pada Tribun Bali di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (16/2/2019).

Baca: 25 Atlet Judo Bali Akan Dikirim ke Kejurnas Judo di Jakarta namun Terkendala Dispensasi dan Dana

Baca: Ambil 12 Atlet Terbaik, Tim Voli Putri Badung Fokus Latih Fisik untuk Hadapi Porprov 2019

Baca: Atlet Gulat Bali Firmansyah, Akui Grogi Akan Wakili Bali pada Kejurnas Maret Nanti di Jakarta

Pemuda yang berasal dari Gianyar ini pun melakukan diet dengan cara mengurangi porsi makan atau karbohidrat dan banyak mengkonsumsi buah serta sayur-sayuran.

“Olahraga sama makan sedikit lah, dikurangi porsi nasi itu setengah dari porsi biasanya, buah dan sayur tak banyakin,” lanjut Mahasiswa Universitas Warmadewa ini.

Memiliki pengalaman yang tidak banyak di olahraga gulat, membuat Agung merasa sedikit pesimistis namun ia bertekad untuk menjadi juara di kejurnas tersebut.

“ Tekad saya ya pasti untuk menjadi juara lah, tapi saya agak sedikit pesimis soalnya lawan lebih memiliki pengalaman di cabang olahraga gulat ini, “ucapnya

Walau merasa sedikit pesimistis namun ia tetap semangat untuk berlatih karena ia ingin membuktikan bahwa dirinya bisa berprestasi di cabang olahraga gulat.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved