Ragukan Kunjungan Jokowi Tanpa Paspampres ke Pasar? Simak Video ini

Ragukan Kunjungan Jokowi Tanpa Paspampres ke Pasar? Simak Video ini baik-baik

Ragukan Kunjungan Jokowi Tanpa Paspampres ke Pasar? Simak Video ini
Tribunnews
Jokowi Tanpa Paspampres 

TRIBUN-BALI.COM- Dalam debat kedua capres, Prabowo Subianto menyebut masih banyak nelayan yang miskin dan dibatasi segudang peraturan sehingga mereka kesulitan untuk melaut.

"Yang jadi masalah sekarang adalah para nelayan-nelayan miskin tidak punya akses terhadap teknologi, kapal, modal, dan dibatasi oleh peraturan-peraturan yang sangat membatasi kemampuan nelayan kecil untuk melaut dan melaksanakan pekerjannya," ujar Prabowo dalam debat capres kedua, Minggu (17/2/2019).

Menanggapi hal tersebut, Joko Widodo (Jokowi) membantahnya dan mengaku dirinya sudah memberikan kemudahan izin bagi nelayan kecil untuk melaut.

Baca: Komang Ayu Dilaporkan Suami, Berawal Sering Bertemu, Ngaku Perawan, hingga Rahasia ini Terungkap

Bantahan Jokowi disertai dengan cerita mengenai pengalamannya mengunjungi nelayan.

"Saya hampir setiap minggu, setiap bulan, ketemu nelayan, ke kampung nelayan. Bisa tanya ke nelayan di Tambaklorok, Semarang," jawab Jokowi.

Bahakn dalam ceritanya, Jokowi mengaku melakukan kunjungan pada malam hari dan hanya ditemani sopir.

Baca: Ifan Seventeen Ternyata Miliki Putri dari Wanita ini, Bukan Anak Dari Dylan Sahara

"Jam 12 malam, tengah malam saya berdua dengan sopir berdua saja ke sana untuk memastikan, bagaimana kondisi nelayan yang benar," kata dia.

Jokowi mengaku melakukan kunjungan dadakan dan tidak resmi tersebut karena ingin mengetahui kondisi yang sebenarnya di lapangan.

"Banyak laporan ke saya yang baik, tapi saya ingin memastikan nelayan itu betul-betul kondisinya seperti apa," terang Jokowi.

Selain menceritakan pengalamannya melakukan kunjungan dadakan, Jokowi juga menjeskan perihal BUMN yang mengurusi soal perikanan.

Halaman
123
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved