BPJS Kesehatan Singaraja

Jantung Risna Dewi Terkontrol Berkat JKN-KIS

Ni Luh Putu Risna Dewi (28), warga asal Kubutambahan, Buleleng merasakan manfaat menjadi peserta JKN-KIS

Jantung Risna Dewi Terkontrol Berkat JKN-KIS
BPJS Kesehatan
Ni Luh Putu Risna Dewi (28), warga asal Kubutambahan, Buleleng merasakan manfaat yang telah dirasakan menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Penyakit jantung adalah kondisi ketika jantung mengalami gangguan.

Serangan jantung bisa datang kapan saja ketika ada penyempitan atau tersumbatnya arteri koroner yang memasok darah ke otot jantung.

Bentuk gangguan tersebut bisa berbagai macam jenisnya, diantaranya gangguan pada pembuluh darah jantung, irama jantung, katup jantung, atau gangguan akibat bawaan sejak lahir.

Pola dan gaya hidup manusia semakin modern, moderenisasi ini terkadang berimbas terhadap kebiasaan manusia seperti pola makan yang tidak sehat atau berlebihan, terlalu banyak aktivitas sehingga kurang beristirahat dan kebiasaan merokok yang dapat memicu penyakit jantung.

Seperti yang dialami Ni Luh Putu Risna Dewi (28), warga asal Kubutambahan, Buleleng ini yang dulu kesehariannya bekerja di salah satu apotek dan kini semenjak terserang penyakit jantung, ia harus berhenti bekerja karena kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas seperti dulu lagi.

Saat ditemui di ruang perawatan RSU Kertha Usada Singaraja (28/1/2019), ia menceritakan manfaat yang telah dirasakan menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Ia menderita sakit jantung sejak hampir dua tahun yang lalu dan sudah merasakan manfaat menjadi peserta Program JKN-KIS.

Pasalnya, ia telah beberapa kali masuk rumah sakit untuk dilakukan rawat inap dan hingga saat ini ia rutin kontrol serta mengambil obat setiap bulan.

“Saya menjalani rawat inap di RSU Kertha Usada Singaraja, saya sudah  beberapa kali rawat inap karena sakit jantung yang saya derita ini. Pelayanan yang saya peroleh sangat memuaskan karena dari awal saya masuk rumah sakit, segalanya sangat mudah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan seluruh biaya dari pelayanan kesehatan yang diperolehnya dijamin sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan. Ia pun merasa sangat terbantu dengan adanya program pemerintah yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini.

Halaman
123
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved