Pungut Sampah Plastik Berserakan, Polair Bersama Warga Sisir Bataran Sungai dan Pesisir Pantai

Satpol Air Polres Klungkung melaksanakan pembersihan di areal pesisir pantai dan bantaran sungai.

Pungut Sampah Plastik Berserakan, Polair Bersama Warga Sisir Bataran Sungai dan Pesisir Pantai
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Satpol Air Polres Klungkung masyarakat melaksanakan pembersihan di areal pesisir pantai Temeling dan bantaran sungai Unda, Selasa (19/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Satpol Air Polres Klungkung melaksanakan pembersihan di areal pesisir pantai dan bantaran sungai.

Pembersihan dilaksanakan serentak di dua lokasi berbeda, yakni di Pantai di Pantai Temeling, Desa Batu Madeg, Nusa Penida dan Pesisir Sungai Unda, di Kelurahan Semarapura Kangin dengan melibatkan masyrakat

Kasat Polair Polres Klungkung AKP I Nyoman Arnawa menjelaskan, kegiatan itu dilakukan kebetulan bersamaan dengan Hari Peduli Sampah Nasional.

"Masih banyak saya temukan sampah plastik minuman kemasan dan bungkus makanan serta sampah lain kawasan pantai. Hal ini membuat kawasan pantai yang sebenarnya cantik jadi kurang menarik lagi," jelas Arnawa, Selasa (19/2/2019).

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap agar masyarakat sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan . Minimal ditempat tinggal masing-masing.

"Karena itulah diharapkan agar masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata khususnya ke pantai, tidak membuang sampah sembarangan agar kawasan pantai yang merupakan salah satu aset kita ini bisa terjaga kebersihan dan keindahannya," jelasnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved