Pilpres 2019

Umar Kirim Bukti Video Koster, ORI Bali & Tim Prabowo-Sandi Resmi Laporkan ke Bawaslu

Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali, Umar Al Khatab, meminta Badan Pengawas Pemilihan Umum Pemilu (Bawaslu) melakukan investigasi

Umar Kirim Bukti Video Koster, ORI Bali & Tim Prabowo-Sandi Resmi Laporkan ke Bawaslu
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Gubernur Bali, Wayan Koster. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali, Umar Al Khatab, meminta Badan Pengawas Pemilihan Umum Pemilu (Bawaslu) melakukan investigasi terkait aksi dugaan kampanye Gubernur Bali Wayan Koster pada acara Millenial Road Safety Festival di Lapangan Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Minggu (17/2).

Bawaslu harus menentukan sikap, apakah Koster melanggar atau tidak!

Umar pun telah melaporkan dugaan kampanye ini ke Bawaslu dengan menyertakan bukti berupa rekaman video Koster dalam acara yang diadakan Polda Bali untuk kalangan milenial alias pelajar itu.

“Saya telah memberikan laporan langsung kepada Ketua Bawaslu Bali Ni Ketut Ariyani. Saya juga kirim rekaman gambar. Jadi saya harap Bawaslu segera dapat bertindak," tegas Umar kepada Tribun Bali di Denpasar, Senin (18/2).

Acara Millenial Road Safety Festival digelar Polda Bali untuk mewujudkan generasi millenial taat aturan lalu lintas. Namun digunakan Koster untuk mengkampanyekan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Umar pun menegaskan, kegiatan tersebut bukanlah untuk kepentingan politik namun lebih kepada kegiatan publik yang bersifat netral dan jauh dari politik.

"Makanya kami sayangkan, acara itu sebetulnya dikreasi bukan untuk kegiatan kampanye. Namun dipakai sebagai ajang kampanye," ujarnya.

Ia berharap Bawaslu segera melakukan tindakan atau menginvestigasi terkait aksi kampanye tersebut.

“Lakukan investigasi dan kumpulkan data kerja, apa Koster melanggar atau tidak. Sepenuhnya kami kembalikan pada fungsi Bawaslu, apa melanggar atau tidak," kata Umar.

Laporan Resmi

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved