Yamaha Indonesia Recall T-Max, Yamaha DDS Bali Segera Memproses Secepatnya

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Indonesia mengumumkan recall atau penarikan kembali

Yamaha Indonesia Recall T-Max, Yamaha DDS Bali Segera Memproses Secepatnya
logo yamaha

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Indonesia mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk Maxi Series tertingginya, yakni T-Max.

Di mana recall ini diumumkannya melalui situs resmi Yamaha Indonesia pada Senin (18/2/2019) kemarin.

Di sana ditulis secara resmi pada proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen Belt (berkenaan dengan transmisi energi) dan juga ECU (berkenaan dengan fungsi kontrol).

Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen Belt dan re-programming ECU secara cuma-cuma untuk unit T-Max dengan nomor rangka JYASJ1450J001380- JYASJ1450J0016880.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, sahabat TMAX dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000 atau klik www.yamaha-motor.co.id  atau bisa menghubungi dealer CBU-Shop terdekat di kota anda.

Program ini akan dilaksanakan serentak di seluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 18 Februari 2019 kemarin.

Baca: Pencuri ini Kenakan Celana Dalam Saat Beraksi di 15 TKP, Bukan Karena Ilmu Hitam, Ini Alasannya

Baca: Waspada, 7 Perilaku Ini Bisa Membuat Anda Jadi Target Penjahat, Hanya Perlu 7 Detik

Baca: 163 Ogoh-Ogoh Akan Berkompetisi di Denpasar, 8 Besar di Kecamatan Dihadiahi Rp 10 Juta 

Dikonfirmasi terpisah, Divisi Promosi Yamaha Bali Andri Fistulariyanto menyampaikan Yamaha T-Max yang dimaksud adalah T-Max DX atau Yamaha T-Max produksi keluaran Tahun 2018.

“Kita akan mulai proses (recall) secepatnya untuk area Bali. Saat ini konsumen T-Max DX di Bali sebanyak 12 konsumen dan telah kita beritahukan mengenai hal ini,” ucap Andri, Selasa (19/2/2019) sore.

Yamaha T-Max DX dibekali mesin DOHC 2 silinder kapasitas 530 cc. Dengan dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 44,2 tenaga kuda pada RPM 6.750 dan torsi 53 Nm pada RPM 5.250.

Maxi Series tertinggi di kelasnya ini dilengkapi sejumlah fitur unggulan di antaranya, cruise control, traction control system, Yamaha D Mode, dan e-adjustable windscreen. Yamaha T-Max ini dibanderol dengan harga Rp 319 juta (OTR Jakarta).(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved