Menara Astra Menandai 62 Tahun Astra Menginspirasi Negeri

Cita-cita pendiri Astra Oom William Soeryadjaya inilah yang menjadi motivasi awal PT Astra International Tbk (Astra) dapat berkembang hingga saat ini

Menara Astra Menandai 62 Tahun Astra Menginspirasi Negeri
Astra
Lily Soeryadjaya (kiri), istri Pendiri PT Astra International Tbk William Soeryadjaya dan Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto seusai membuka patung William Soeryadjaya dalam rangkaian acara Grand Launching Menara Astra di Jakarta, Rabu (20/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Dari sebuah kantor sederhana di Jalan Sabang No. 36 A, Jakarta Pusat, lahirlah
sebuah cita-cita mulia: membangun sebuah perusahaan yang dapat menjadi ‘pohon rindang’ dan bermanfaat bagi semua orang yang berteduh di bawahnya.

Cita-cita pendiri Astra Oom William Soeryadjaya inilah yang menjadi motivasi awal PT Astra International Tbk (Astra) dapat berkembang hingga saat ini.

Kemarin tepat 62 tahun usia Astra berkiprah di Indonesia.

Baca: Sambut HUT Kota Denpasar ke-231, SPSI Bali Gelar Donor Darah

Baca: Banyak Yang Tak Tahu, Ternyata Aktor Terkenal Ini Cucu Cawapres KH. Maruf Amin

Dengan 226 perusahaan di bawah tujuh lini bisnisnya, yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, serta Properti, Astra kini didukung oleh 226.140 anak bangsa yang berkarya di dalamnya.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto menjelaskan salah satu makna dari mural yang ada di Galeri Astra dalam acara Grand Launching Menara Astra di Jakarta (20/2/2019). Mural tersebut menggambarkan bagaimana Astra ingin menjadi perusahaan kebanggaan bangsa, dengan garis cakrawala yang luas dan meteor sebagai penggambaran semangat dan visi Astra untuk terus maju dan melesat tanpa batas secara konsisten.
Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto menjelaskan salah satu makna dari mural yang ada di Galeri Astra dalam acara Grand Launching Menara Astra di Jakarta, Rabu (20/2/2019). Mural tersebut menggambarkan bagaimana Astra ingin menjadi perusahaan kebanggaan bangsa, dengan garis cakrawala yang luas dan meteor sebagai penggambaran semangat dan visi Astra untuk terus maju dan melesat tanpa batas secara konsisten. (Astra)

Astra juga terus menjalankan empat pilar bidang kontribusi sosial berkelanjutan yaitu Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau dan Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Kegiatan kontribusi sosial berkelanjutan ini didukung oleh sembilan yayasan di bawah naungan Astra.

Baca: Gadis 22 Tahun Diperkosa Pria Bertopeng

Baca: Bongkar Skandal Pengaturan Skor, Najwa Shihab Sempat Ditawari Jadi Ketum PSSI, Ini Jawabnya

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dalam sambutannya mengatakan tema HUT ke-62 Astra adalah Inspiring the Nation.

“Tema ini kami anggap relevan dalam konteks dinamika sosial, politik dan ekonomi pada tahun 2019 ini. Senantiasa mendorong dan mempertahankan Astra sebagai institusi agar dapat terus menginspirasi negeri ini adalah sesuatu yang harus terus diperjuangkan oleh Insan Astra di seluruh penjuru Indonesia,” ujar Prijono.

Menara Astra

Menara Astra menandai 62 tahun Astra menginspirasi negeri.
Menara Astra menandai 62 tahun Astra menginspirasi negeri. (Astra)

Setelah ground breaking pada 10 Desember 2013 dan dilanjutkan topping off pada 20 Februari 2017, Menara Astra pada hari ini diresmikan.

Halaman
123
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved