Sponsored Content

Yamaha Dukung Bank Sampah Banjar Kedaton

PKK Dusun Banjar Kedaton Sumerta Kelod Denpasar mengadakan acara Launching Bank Sampah

Yamaha Dukung Bank Sampah Banjar Kedaton
DOK Yamaha
Ibu-Ibu PKK Dusun Banjar Kedaton Sumerta Kelod Denpasar mengadakan acara Launching Bank Sampah yang diberi nama Bank Sampah Wisma Melati. 

TRIBUN-BALI.COM- Ibu-Ibu PKK Dusun Banjar Kedaton Sumerta Kelod Denpasar mengadakan acara Launching Bank Sampah yang diberi nama Bank Sampah Wisma Melati, Minggu (17/2/2019). 

Menurut Ketua PKK, Ni Kadek Suci Hati, bank sampah tersebut dibentuk dalam rangka mewujudkan kebersihan lingkungan dan membentuk kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mengelola sampah.

Peresmian Bank Sampah Wisma Melati juga dihadiri oleh Kepala Desa Sumerta Kelod I Gst. Ketut Anom Suardana yang sekaligus meresmikan dan memberikan arahan terkait pentingnya bank sampah.

Menurut beliau dari pihak desa telah mengundang, memberikan sosialisasi kepada Ibu-ibu PKK di banjar-banjar di lingkungan desa Sumerta Kelod.

Di desa sendiri selaku induk dari Banjar-banjar setempat sejak 2 tahun telah membentuk bank sampah.

Beliau juga menegaskan bahwa dampak dari terbentuknya bank sampah dapat mengurangi resiko demam berdarah serta yang paling penting dengan menjadi nasabah bank sampah artinya masyarakat sudah perduli dan beryadnya dengan lingkungan.

Selain acara launching Bank Sampah Wisma Melati acara juga dilanjutkan dengan arisan rutin dan serah terima pengurus baru PKK Br. Kedaton Sumerta Kelod.

Yamaha Motor Bali melalui dealer Waja Motor Hayam Wuruk juga ikut berpartisipasi membagikan Tote Bag kepada para ibu-ibu PKK Br. Kedaton agar bisa digunakan sebagai tas bawaan pengganti tas plastik.

Disela-sela kesibukan acara sempat juga ibu-ibu PKK mencoba berkendara menggunakan produk unggulan dari Yamaha seperti Freego dan Lexi.(ADV)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved