Aswata Geber Asuransi Segmen Retail

PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) mengumumkan kick off agency 2019 yang digelar Februari di beberapa kota di Indonesia, salah-satunya di Denpasar

Aswata Geber Asuransi Segmen Retail
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Bambang bersama jajaran Aswata East Region saat berpose di Bendega, Denpasar, Kamis (21/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) mengumumkan kick off agency 2019 yang digelar Februari di beberapa kota di Indonesia, salah-satunya di Denpasar, Bali.

Hal ini untuk apresiasi kepada agen atas kinerja dan kontribusinya selama 2018.

Aswata mengajak para agen turut serta mengambil bagian dalam semangat ‘Years of Services Celebration’ dalam menyambut 55 tahun perjalanan Aswata melayani masyarakat.

Apresiasi ini juga agar memberikan semangat pada agen, khususnya karena Aswata akan kian menggeber penetrasi di segmen retail.

Head of East Regional Aswata, IGN Bambang Lindu Nugroho, mengatakan tahun ini merupakan tahun ke-55 Aswata sebagai perusahaan asuransi umum swasta nasional atau asuransi kerugian (general insurance).

“Selama ini kami banyak bergerak di bidang korporasi, seperti Telkom, Pertamina, atau aset BUMN lainnya. Nah dalam 3 tahun belakangan, kami akan fokus dalam pengembangan nasabah retail yang cenderung lebih kecil, perorangan, atau milik pribadi,” katanya di Denpasar, Kamis (21/2/2019).

Sebagai perusahan asuransi umum swasta nasional, Aswata memberikan perlindungan pada rumah, kendaraan pribadi, dan produk asuransi umum lainnya.

“Atau semisal aset toko yang dimiliki masyarakat, itu yang kami sasar,” imbuhnya. Ia yakin, di regional timur yang meliputi wilayah Jawa Timur, Bali, dan seluruh Indonesia bagian timur akan bisa menyasar segmen retail ini.

Dalam pengembangan ke arah retail ini, pihaknya menggunakan pihak ketiga atau agensi.

“Nah agensi itu setiap tahun mengadakan trip, dan setiap tahun berbeda-beda. Tahun ini kami ke Belitung, China, dan Australia untuk apresiasi 2018,” katanya.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved