12 Atlet Muay Thai Bali akan Dikirim ke Liganas XI di Riau

12 atlet Muay Thai Bali akan dikirim mengikuti Liga Nasional (Liganas) Muay Thai ke-XI yang rencananya berlangsung pada akhir Maret 2019 di Riau

12 Atlet Muay Thai Bali akan Dikirim ke Liganas XI di Riau
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Sekretaris Umum Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali Wayan Suwita di Hotel Nikki, Denpasar, Bali, Jumat (22/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - 12 atlet Muay Thai Bali akan dikirim mengikuti Liga Nasional (Liganas) Muay Thai ke-XI yang rencananya berlangsung pada akhir Maret 2019 di Riau.

Pengprov Muay Thai Indonesia (MI) Bali telah mengadakan seleksi atlet untuk Liganas Muay Thai ke-XI  di Dewata Warrior Fight Club, Denpasar, Bali, Minggu  (17/2/2019) kemarin. 

Sekretaris Umum Pengprov Muay Thai Indonesia (MI) Bali, Wayan Suwita mengatakan, dari seleksi tersebut terpilih 12 atlet Muay Thai yang rencananya dikirim mengikuti Liganas Muay Thai ke-XI.

Baca: Kisah Sniper TNI Tatang Koswara Dihujani Peluru Usai Tembak Kepala Komandan Musuh

Baca: Gelar Annual Gathering ke-9, IT Bali Tingkatkan Skill Terknologi Rekan Seluruh Bali

Para atlet tersebut ialah Kadek Erik Wiri Antara, Gede Jensen Astika, Luh Mas Sri Diana Wati, Komang Karunia, Nyoman Arjun Pangestu, Komang Arik Setyawan, Nina Wahyu Setiyowati, Yuardianus Kirenius Mau, I Dewa Gede Eka Mahendra, Kadek Tias Putra Wijaksana, I Gede Arya Murti Widyasa, Angga Pramana.

Selain masuk ke tim definitif Muay Thai Bali untuk Liganas Muay Thai ke-XI nanti, 12 atlet tersebut pun masuk ke dalam tim bayangan untuk Pra PON 2019. 

Ia berkata, para atlet tersebut terpilih karena memiliki kemampuan yang bagus serta memiliki pengalaman mengikuti Kejurnas maupun Liganas tahun lalu.

Baca: Dititipkan, Bocah Malang Ini Tewas Dianiaya Kekasih Ibunya

Baca: Lomba Lari Sarung Menguji Kekompakan Orang Tua dan Anak Berkebutuhan Khusus

“Mereka sudah sering mengikuti kejuaraan atau liganas, terus terakhir kejuaraan pelajar, sehingga mereka yang masuk dalam tim tersebut yang sekaligus merupakan tim bayangan untuk Pra PON nanti. Mereka rata-rata punya rekam jejak, bahkan ada tiga atlet yang punya potensi bagus, dua atlet yang pernah mengikuti kejuaraan dunia dan satu atlet yang sekarang dipanggil ke seleknas, jadi tiga orang itu mudah-mudahan kita jagokan untuk persiapan Pra PON dan PON nanti,” ucapnya di Hotel Nikki, Denpasar, Bali, Jumat (22/2/2019).

Ditambahkan Suwita, tim Muay Thai Bali yang akan mengikuti Liganas Muay Thai ke-XI ditargetkan mendapat 2 medali emas.

Ia berharap beberapa atlet dapat menyumbangkan medali emas untuk Bali di Liganas ke-XI nanti.

“Kita masih berharap dengan Luh Sri Diana Wati, Angga Pramana dan Dewa Mahendra, Luh Sri sama Dewa, itu yang pernah mengikuti pelatnas untuk kejuaraan dunia, terus Angga merupakan atlet yang dipanggil untuk seleknas, itulah atlet-atlet yang diharapkan prestasinya paling enggak bertahanlah sebagai yang terbaik,” ucapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved