Peresmian Masjid Al Hasanah, Canggu Permai Dipimpin Langsung oleh Bupati Badung

Pembangunan masjid yang dimulai pada bulan Juli dan ditarget selesai pada bulan Desember 2018, akhirnya baru dapat terselesaikan pada bulan Februari

Peresmian Masjid Al Hasanah, Canggu Permai Dipimpin Langsung oleh Bupati Badung
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Seusai renovasi beberapa bulan terakhir ini. Masjid Al Hasanah, Banjar Canggu Permai, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali diresmikan oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta pada Sabtu (23/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Setelah 8 bulan pengerjaan renovasi Masjid Al Hasanah, Banjar Canggu Permai, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Masjid Al Hasanah akhirnya selesai direnovasi dan telah diresmikan langsung oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta pada Sabtu (23/2/2019).

Pembangunan masjid yang dimulai pada bulan Juli dan ditarget selesai pada bulan Desember 2018, akhirnya baru dapat terselesaikan pada bulan Februari 2019 ini.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta kepada Tribun Bali saat ditemui di lantai 3 Masjid Al Hasanah, Canggu Permai mengatakan pembangunan ini sebagai bentuk wujud pembangunan yang berpacu pada Pancasila sila ke lima.

"Jadi ini adalah salah satu bentuk, saya selaku Bupati Kabupaten Badung melihat Pancasila sila ke lima khususnya itu adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

"Artinya apa, semua insan sama dapat dan sama rasa dengan prinsip bahwa yang beda jangan sama sekali kita paksa untuk sama. Tetapi yang sudah sama, jangan kita bedakan," jelasnya.

Nyoman Giri Prasta mengungkapkan dalam pembangunan ini juga menjadi bentuk kepedulian bersama kepada masyarakat Kabupaten Badung.

Salah satunya dalam pembangunan infrastruktur tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Badung.

"Sama rasa, sama dapat. Ini saya wujudkan untuk membangun masjid Al Hasanah. Sehingga ketua pengurus masjid dan jamaat semua ini tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk ini. Aktivitas dana itu biar dipakai untuk yang lain," lanjutnya.

Selain itu, Bupati Badung juga menambahkan pembangunan ini menjadi salah satu bentuk konkret yang diwujudkan di Kabupaten Badung.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved