Kesan Made Prasetya Wiguna, Ikuti Pertandingan Catur Tuna Netra Walikota Cup NPC Denpasar 2019

I Made Prasetya Wiguna Mahayasa (18) mendapatkan pengalaman baru saat mengikuti Walikota Cup NPC kota Denpasar 2019 di SLB Negeri 2 Denpasar

Kesan Made Prasetya Wiguna, Ikuti Pertandingan Catur Tuna Netra Walikota Cup NPC Denpasar 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
I Made Prasetya Wiguna Mahayasa di SLB Negeri 2 Denpasar, Bali, Sabtu (23/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - I Made Prasetya Wiguna Mahayasa (18) mendapatkan pengalaman baru saat mengikuti Walikota Cup NPC kota Denpasar 2019 di SLB Negeri 2 Denpasar, Sabtu (23/2/2019).

Hari pertama Walikota Cup NPC kota Denpasar 2019 tampak meninggalkan kesan tersendiri pada para peserta yang mengikutinya seperti I Made Prasetya Wiguna Mahayasa.

Prasetya baru pertama kali mengikuti pertandingan catur tuna netra pada kejuaraan tersebut.

Ia mengungkapkan, hari pertama pertandingan meninggalkan kesan mendalam baginya.

Ia pun mendapatkan pengalaman-pengalaman baru saat mengikuti pertandingan.

Baca: Statistik Kiper Bali United di 5 Laga Piala Indonesia Fantastis, Spider Wan Layak Berseragam Timnas?

Baca: Pertahankan Teknik Seni Keramik Lokal, Venty Selalu Berkarya dengan Energi Positif

Baca: Pelatih Timnas Vietnam Siapkan Segala Cara Matikan Striker Timnas U-22 Indonesia Marianus Wanewar

“Hari pertama sih lumayan impresif semuanya, jadi banyak sesuatu yang baru saya dapatkan. Meskipun saya tidak pernah ikut lomba catur sebelumnya tetapi saya ingin mencari pengalaman baru dari event ini, dan kebetulan saya dari tiga pertandingan tadi dapat memenangi dua pertandingan yang ada,” ujarnya seusai pertandingan.

Walau baru pertama kali mengikuti pertandingan catur tuna netra di Walikota Cup NPC Kota Denpasar namun ia mengaku tidak ada perasaan gugup menghampirinya saat bertanding.

Mahasiswa Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang ini bercerita bahwa semangatnya untuk mengikuti Walikota Cup NPC Kota Denpasar 2019 berasal dari keinginannya untuk mencoba hal-hal baru.

“Yang buat saya semangat tentu saja karena saya suka mencari hal-hal baru, suka mencari tantangan serta membuktikan meskipun kita enggak pernah ikut sesuatu tapi yang penting kita yakin dan kita mau mencoba serta berlatih pasti kita bisa untuk melewati itu,“ ujarnya.

Wiguna pun akan melakukan pertandingan babak ke 4 dan 5 hari ini (24/2/2019). Ia pun memiliki target menjadi juara di Walikota Cup NPC Kota Denpasar 2019 cabang olahraga catur tuna netra.

Selain mempertandingkan catur untuk peserta tuna netra, Walikota Cup NPC Kota Denpasar 2019 juga mempertandingkan cabang olahraga tenis meja untuk peserta tuna rungu. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved