Puluhan Peserta Antusias Ikuti Ajang Bali Dog Festival di Lippo Mall Kuta

Puluhan peserta mengikuti ajang Tribun Bali Dog Festival di Lippo Mall

Puluhan Peserta Antusias Ikuti Ajang Bali Dog Festival di Lippo Mall Kuta
Tribun Bali/Rizal Fanany
Peserta mengikuti lomba fashion show anjing dalam Bali Dog Festival 2019 di Lippo Mall, Kuta, Minggu (24/2/2019). Acara yang diikuti ratusan pencinta anjing ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan binatang piaraan dan ajang kumpul komunitas pencinta hewan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Puluhan peserta mengikuti ajang Tribun Bali Dog Festival di Lippo Mall, Kuta, Minggu (24/2/2019)

Terlihat puluhan peserta dengan anjing peliharaan sangat antusias mengikuti ajang lomba ini, mulai dari kategori Dog Fashion Show, Couple Show, Lomba Anjing Bali Sehat, dan Lomba Makan Sehat.

Dari berbagai ukuran mulai kecil sampai besar, anjing-anjing itu sangat aktif dan lucu dengan memakai berbagai kostum serta kaca mata hitam.

Baca: VIRAL! Begini Paniknya 3 Pendaki Ilegal Puncak Gunung Agung, Sampai Ngesot dan Terengah-engah

Baca: Montase Pemabuk ala Boy Jengki

Salah satunya Wulanda Wuly (34) yang mempersiapkan anjing jenis maltipo miliknya ini sejak dua minggu lalu, dengan mempersiapkan kostum dan juga latihan untuk mengikuti kategori Fashion Show.

"Rossie Possie (nama anjingnya) ini persiapanya sudah dua minggu, setelah sudah tahu info Bali Dog, langsung saya siapin kostumnya. Dia sudah dilatih sejak umur tiga bulan. Mudah-mudahan menang, karena ikut lomba dan selalu menang. Baru saja dua minggu lalu, dimasukin berita di majalah anjing Amerika edisi valentine waktu itu," ujarnya sambil menggendong Rossie.

Saat maju ke panggung, Wulanda dan Rossie yang sangat kompak dengan tos tangan dan aksi berciuman itu sangat menghibur penonton dan keempat juri.

Baca: Tersembunyi di Bawah Tanah, Beginilah Penampakan Kebun Ganja Terbesar di Dunia Senilai Rp 19 Miliar

Baca: 4 Nama Bersaing Duduki Jabawatan Direktur Bhukti Mukti Bhakti Bangli, Siapa Layak?

Juri kategori Fashion Show dan Couple Show, Putri Dwijayanti mengungkapkan, seluruh peserta sangat berantusias tinggi, apalagi terlihat anjingnya nurut-nurut dan pintar-pintar.

Dalam penilaian Fashion Show yakni dilihat dari penampilan, kreativitas dan kenyamanan.

"Kalau Fashion Show dinilai dari penampilannya, kreativitas, dan kenyamanan. Misal penampilannya bagus tapi anjingnya tidak merasa nyaman, ya sama saja bohong," ujarnya.

Baca: Rilis Pengungkapan Kasus di Renon, Polresta Denpasar Berpesan Agar Masyarakat Jauhi Narkoba

Baca: Skor Akhir Vietnam 0 Vs 1 Indonesia, Luthfi Bawa Garuda Muda ke Final

Kategori Couple Show dilihat dari kompak serta kepatuhan anjingnya.

Menurutnya, penampilan para peserta perlu ditingkatkan.

"Mungkin yang perlu ditingkatkan lagi adalah kepatuhan anjingnya saat kategori Couple Show,"

"Semoga ke depannya para peserta dan anjing peliharaan yang ada di Bali lebih ikut berpartisipasi lagi. Jumlah pemilik anjing di Bali sangat banyak, jadi ke depan harus lebih banyak dari ini," harapnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved