Hampir Setahun Buron, Pria Bertato Ini Tak Berkutik Digerebek Anggota Polsek Kintamani di Kosnya 

Pelarian Komang Suarjaya akhirnya berakhir pada hari Senin (25/2) pasca didatangi sejumlah polisi di kamar kosnya wilayah Gianyar.

Hampir Setahun Buron, Pria Bertato Ini Tak Berkutik Digerebek Anggota Polsek Kintamani di Kosnya 
dok Humas Polres Bangli
Komang Gelas saat didatangi sejumlah tim opsnal polsek Kintamani, Senin (25/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Pelarian Komang Suarjaya akhirnya berakhir pada hari Senin (25/2) pasca didatangi sejumlah polisi di kamar kosnya wilayah Gianyar.

Tanpa perlawanan, pria asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng ini langsung digelandang ke Polsek Kintamani untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Hampir setahun lamanya, kasus penggelapan yang dilakukan Komang Sumarjaya alias Komang Gelas terus bergulir.

Ia menjadi buronan lantaran ia kerap berpindah-pindah tempat. Sedangkan informasi yang dihimpun, Komang Gelas terlibat kasus penggelapan sepeda motor Honda Scoopy milik Made Ayu Asrini, asal Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng pada 13 Maret 2018 silam.

Modus penggelapan yang dilakukan Komang Gelas dengan cara pura-pura meminjam sepeda motor, untuk selanjutnya digadaikan senilai Rp. 5 juta di wilayah Air Sanih, Kubutambahan.

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan terkait penangkapan tersebut. Lamanya masa pengungkapkan lantaran selama ini Komang Gelas kerap tinggal berpindah-pindah.

Bahkan berdasarkan informasi terakhir, Komang Gelas diketahui berada diluar Bali.

“Setelah pencarian sekian lama, kami akhirnya mendapatkan informasi dari masyarakat jika pelaku telah kembali ke Bali, dan tinggal di daerah Batubulan, Gianyar. Informasi yang kami dapatkan juga, pelaku saat ini bekerja sebagai seorang supir truk,” ucapnya.

Polisi akhirnya menindaklanjuti informasi itu dengan melakukan penyelidikan terhadap keberadaan Komang Gelas, serta pengintaian di sekitar tempat tinggalnya.

Dan pada hari Senin (25/2) imbuh AKP Sulhadi, sekitar pukul 15.00 wita Komang Gelas akhirnya diringkus oleh tim opsnal polsek Kintamani di kamar kosnya yang berada di Jalan Sandat No. 20, Batubulan, Gianyar.

“Pelaku selanjutnya kami amankan ke Polsek Kintamani untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved