Terpilih Menjadi Tuan Rumah Pra PON 2019 Cabor Rugby, 2 Hal Ini Jadi Target Pengprov

Bali terpilih menjadi tuan rumah Pra PON 2019 cabang olahraga Rugby yang rencananya akan berlangsung tanggal 17-18 Agustus 2019.

Terpilih Menjadi Tuan Rumah Pra PON 2019 Cabor Rugby, 2 Hal Ini Jadi Target Pengprov
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Wira Ditta Lokantara di Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Bali, Jumat (22/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali terpilih menjadi tuan rumah Pra PON 2019 cabang olahraga Rugby yang rencananya akan berlangsung tanggal 17-18 Agustus 2019.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Harian Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali, Wira Ditta Lokantara (26).

Ia menyampaikan, rencananya Pra PON Rugby akan dilaksanakan di GOR Debes, Tabanan atau GOR Ngurah Rai, Denpasar.

“Dari segi lokasi kita merencanakan di Lapangan Debes, Tabanan sebagai tempat Pra PON yang akan dilaksanakan tanggal 17-18 Agustus 2019, cuma kemarin permintaan dari PB sendiri adalah kita untuk memiliki tribun yang memadai untuk 20 tim yang akan datang ke Bali untuk Pra PON."

"Setelah PB memantau ke Bali mereka juga meminta untuk bagaimana sebenarnya di Tabanan sendiri apakah siap untuk menyiapkan tribunnya tersebut, karena kan kemarin rencananya akan ada renovasi di Lapangan Debes cuma kita akan kordinasi lagi. Untuk alternatifnya kita kemungkinan akan memakai GOR Ngurah Rai karena di sana tribunnya lumayan besar. Karena SK nya sudah turun menunjuk Bali sebagai tuan rumah, mau tak mau kita harus melaksanakannya di Bali dan persiapannya harus maksimal, “ ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Senin (25/2/2019).

Baca: Pengprov MI Bali Gelar Latihan Bersama Persiapan Menghadapi Porprov Bali 2019 dan Liganas ke-XI

Baca: Siapkan Tim Bayangan Hadapi Pra PON 2019, Pengprov PASI Bali Gelar Seleksi

Baca: Berhasil Raih 5 Medali di Kejurnas Judo 2019, Tim Pelatih Masih Ingin Tingkatkan Fisik dan Teknik 

Selain menyiapkan tempat untuk diselenggarakannya Pra PON 2019, Pengprov PRUI Bali juga menyiapkan tim Rugby untuk mengikuti Pra PON 2019.

Wira berkata, tim bayangan untuk Pra PON telah dibentuk namun para atlet yang tergabung dalam tim bayangan tersebut akan dipantau kembali lewat sirkuit senior putra-putri antar kabupaten yang dibagi menjadi tujuh series.

Sirkuit senior putra-putri antar kabupaten pun telah dimulai sejak tanggal 2 Februari 2019 dan akan berakhir tanggal 6 Juli 2019 di Singaraja.

“Tim bayangan sudah ada, jadi kita sudah ada list atlet yang ada di tim,  lalu mereka di sirkuit akan bermain untuk kabupatennya sendiri, nanti di sana akan dipantau lagi perkembangannya, nanti dari sana juga akan terjadi degradasi dan promosi sendiri, jadi latihan bersama akan kita lihat lagi. Jadi ada pemanggilan setiap latihan bersama, siapa yang promosi dan degradasi, jadi setiap sirkuit sendiri istilahnya memiliki motivasi sendirilah menunjukan kualitasnya di sana,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan tim definitif untuk Pra PON 2019 kemungkinan akan ditentukan setelah sirkuit kelima di bulan Mei 2019.

Para atlet yang terpilih akan masuk ke dalam tim defenitif yang rencananya akan menjalani TC di bulan Juli 2019 selama 1 bulan sebelum menghadapi Pra PON 2019.

Wira menambahkan, Pengprov PRUI Bali memiliki target untuk masuk  peringkat dua besar untuk tim putra maupun tim putri pada Pra PON 2019 nanti.

“Karena kita kan dari Pra PON hanya 6 besar yang akan berangkat ke PON, jadi 6 provinsi saja yang nanti bertanding di PON, jadi untuk KONI Bali sendiri kemarin setelah diskusi kita ditargetkan untuk (masuk) dua besar, karena pertama kita tuan rumah Pra PON, kedua juga harus ada target medali di sana untuk kita bisa dikirimkan ke PON, jadi target kita dua besar untuk tim putra maupun putri di Pra PON ini,” terangnya.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved