Satgas TMMD Kodim Bangli Gelar Lomba Nyanyi Lagu Bali, Ini Tujuan Mulia di Baliknya

Acara yang bertema generasi muda yang bermoral dan beretika dalam melestarikan budaya Bali ini diikuti 84 peserta.

Satgas TMMD Kodim Bangli Gelar Lomba Nyanyi Lagu Bali, Ini Tujuan Mulia di Baliknya
Satgas TMMD 104 TA 2019
Satgas TMMD 104 TA 2019 menggelar acara lomba lagu Bali di TK Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Sebagai rangkaian acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA 2019, Satgas TMMD menggelar acara lomba lagu Bali di TK Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, Rabu (27/2/2019).

Acara yang bertema generasi muda yang bermoral dan beretika dalam melestarikan budaya Bali ini diikuti oleh 84 peserta siswa TK se-Desa Peninjoan.

"Acara ini bertujuan menumbuhkan kreativitas anak muda Bangli dalam melestarikan budaya melalui lagu-lagu Bali," kata Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto.

Saat ini ketertarikan anak-anak muda Bangli pada lagu-lagu Bali sudah beralih dengan lagu-lagu komersial.

Oleh karena itu untuk memelihara kearifan lokal maka event seperti ini perlu digalakkan, terutama pada generasi muda yang merupakan tulang punggung bangsa yang diharapakan dapat mengawal kearifan lokal.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, Pasi Terdim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita, Kepala Desa Peninjoan Dewa Nyoman Tagel, Kepala sekolah SD 1 Peninjoan Ketut Darsana SPd, Pengelola Paud Dewa Ayu parwati, Tim Juri dan peserta lomba.

Dalam sambutannya Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto MSc mengatakan, lomba lagu Bali ini adalah untuk menjaga budaya Bali bagi para anak usia dini.

Dandim menyampaikan, kegiatan ini adalah rangkaian dari TMMD ke-104 di Desa Peninjoan dengan sasaran nonfisik. 

Sedangkan sasaran fisik adalah membuat jalan untuk kemajuaan Desa Peninjoan.

Pada kesempatan itu Dandim meminta kepada siswa l TK dan PAUD agar belajar lebih giat lagi agar menjadi anak yang pintar dan memiliki keunggulan.

Di akhir kegiatan Dandim juga meminta siswa TK dan PAUD untuk bernyanyi serta, mengucapkan Pancasila bersama-sama, kemudian memberi hadiah langsung. (*) 

Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved