BREAKING NEWS: Tersambar Petir, Wayan Sumartana Alami Hal ini di Sekujur Tubuhnya

BREAKING NEWS: Tersambar Petir, Wayan Sumartana Alami Hal ini di Sekujur Tubuhnya

BREAKING NEWS: Tersambar Petir, Wayan Sumartana Alami Hal ini di Sekujur Tubuhnya
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
I Wayan Sumartana (50) saat mendapat perawatan intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) BRSU Tabanan, Kamis (28/2). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Seorang petani, I Wayan Sumartana (50) mendapat perawatan intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) BRSU Tabanan, Kamis (28/2/2019) sore.

Sebab, Sumartana sempat tersambar imbas petir di sawah Subak Kumpi, Banjar Sembung Kumpi, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, sekitar pukul 15.00 Wita.

Ia menjalani perawatan intensif lantaran mengalami kesemutan pada seluruh tubuh korban pasca tersambar petir.

Menurut pantauan di IGD BRSU Tabanan, sejumlah kerabat korban tampak mendampingi korban untuk memantau keadaannya serta memijat bagian kaki korban.

Korban yang sedang terbaring tersebut juga kondisinya tampak mulai membaik meskipun masih lemas dan merasa tegang serta kesemutan.

“Saat itu saya masih berada di sawah (subak kumpi) untuk mejukut (mebersihkan rumput di sawah) sekitar pukul 13.30 Wita. Beberapa saat turun hujan yang disertai dengan petir sehingga kami berniat pulang ke rumah. Nah, beberapa menitnya ada petir lagi yang mengakibatkan suami saya (korban) jatuh dan lemas,” ungkap istri korban, Ni Luh Suratiani, saat dijumpai di IGD BRSU Tabanan, Kamis (28/2/2019).

Dia menuturkan, posisinya dengan korban saat peristiwa tersebut sedang berada di pematang sawah.

Pada saat itu, korban juga sedang membawa handphone yang diletakan pada tas pinggangnya.

Pasca korban lemas, ia pun panik dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar yang kebetulan ada di sekitar areal sawahnya.  

“Suami saya lemas saya langsung teriak minta tolong kebetulan ada beberapa orang disana (areal sawah),” imbuhnya sembari memijat kaki suaminya yang masih terkulai lemas.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved