Warga Binaan Rutan Bangli Ikut dalam TMMD, Ini Kata Kadiv Pemasyarakatan Bali

Pihaknya siap mendukung memberikan bantuan berupa tenaga warga binaan.

Warga Binaan Rutan Bangli Ikut dalam TMMD, Ini Kata Kadiv Pemasyarakatan Bali
Staf Dandim 1626 Bangli
Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Bali Slamet Prihantoro di sela-sela acara Deklarasi Zona Integritas WBK/WBBM dan P4GN Lapassus Narkotika Bangli dan Rutan Bangli di aula Rutan Bangli, menyatakan dukungan warga binaan ikut TMMD, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan oleh Kodim 1626/Bangli di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli yang telah dibuka Wakil Gubernur Bali, mendapat dukungan dari Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Bali Slamet Prihantoro.

Hal ini disampaikan di sela-sela kehadirannya saat acara Deklarasi Zona Integritas WBK/WBBM dan P4GN Lapassus Narkotika Bangli dan Rutan Bangli di aula Rutan Bangli, Kamis (28/2/2019).

Kadiv Pemasyarakatan mengatakan, warga binaan yang berada di Rutan Bangli selama ini telah mendapat pelatihan sebagai bekal dirinya setelah keluar dari Rutan maupun Lapas. 

Harapannya, mereka dapat dengan segera bersosialisasi dengan masyarakat di sekitarnya.

Pihaknya selaku Kadiv Pemasyarakatan Bali siap mendukung memberikan bantuan berupa tenaga warga binaan dan telah mengintruksikan kepada para Kepala Rutan untuk menyosialisasikan setiap program yang dimiliki yang dapat dikolaborasikan dengan pemerintah daerah setempat.

Didampingi Kepala Lapassus Narkotika Bangli, para kepala Rutan Bangli, Gianyar, Klungkung, dan Pasiinteldim 1626/Bangli, Kadiv Pemasyarakatan Bali yang sebentar lagi akan pindah tugas menjadi Kadiv Pemsayarakatan Banten ini mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang harus dimiliki oleh setiap warga binaan.

"Nantinya warga binaan yang ikut dalam kegiatan fisik sudah memiliki kemampuan dan keahlian di bidangnya," kata dia. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved