Betis Komang Parwata Terpaksa Ditembak Polisi di Setra Badung Jalan Batukaru Karena Coba Kabur

Seorang terduga pelaku curanmor beridentitas Komang Parwata (32) berhasil diamankan Kepolisian Sektor Denpasar Barat, Selasa (26/2/2019), siang

Betis Komang Parwata Terpaksa Ditembak Polisi di Setra Badung Jalan Batukaru Karena Coba Kabur
Dok Polsek Denpasar Barat
Tersangka diamankan Polsek Denpasar Barat. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seorang terduga pelaku curanmor beridentitas Komang Parwata (32) berhasil diamankan Kepolisian Sektor Denpasar Barat, Selasa (26/2/2019), siang, sekitar pukul 12.30 WITA.

Namun dengan usaha keras, polisi harus melakukan tindakan tegas terukur yang berarti menembak betisnya karena mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap.

Sebelumnya, tim Polsek Denpasar Barat sudah memberikan tembakan peringatan tiga kali namun tak dihiraukan, sehingga terpaksa 'dilumpuhkan'.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar mengatakan dengan dasar laporan polisi ; LP/ 28 /II /2018/Bali/Resta Dps/Sek Denbar, LP/ 29 /II /2018/Bali/Resta Dps/Sek Denbar, tersangka yang beralamat di Setia Budi Pemecutan Kaja Denpasar itu telah melancarkan aksinya selama dua kali.

"Dia mengakui melakukan Curanmor sebanyak dua kali, di TKP pertama di Jalan Setiabudi Gg Purakahyangan Alit Denpasar dengan mencuri Yamaha Mio warna hitam tahun 2006 dengan modus menuntun motor kemudian membuatkan kunci palsu. Pada TKP kedua dia beraksi di Jalan Pidada," kata Aji Yoga dalam siaran persnya, yang diterima tribun-bali.com.

Kronologi penangkapan tersangka, ucapnya terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur karena mencoba kabur saat hendak diamankan.

"Tim mendapatkan informasi bahwa Pelaku sering nongkrong di Jalan Batukaru Kuburan Badung, dan ternyata benar pada hari Selasa lalu sekira pukul 12.30 WITA, saat sedang nongkrong dan dia melihat kedatangan Tim Opsnal Polsek Denbar tersangka berusaha kabur dan melarikan diri.

Kemudian Tim mengeluarkan tembakan peringatan ke atas sebanyak tiga kali namun terduga tetap melarikan diri, akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur menembak betisnya, kemudian merapatkannya ke RS Trijata untuk mendapatkan pertolongan," ucapnya menjelang kronologi.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru hitam thn 2007
No Pol DK 3129 A dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam tahun 2006 No Pol DK 3682 HJ. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved