Inilah Ogoh-Ogoh Dari Dua Banjar di Denpasar Yang Raih Skor Tertinggi

Dari 163 peserta ogoh-ogoh sudah ditetapkan 32 nominasi dengan karya ogoh-ogoh terbaik.

Inilah Ogoh-Ogoh Dari Dua Banjar di Denpasar Yang Raih Skor Tertinggi
Istimewa
Ogoh-ogoh dari ST Tunas Muda Banjar Dukuh Mertajati, Kelurahan Sidakarya yang memperoleh poin tertinggi dari Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Usai menuntaskan sesi penjurian ogoh-ogoh dalam sepekan, Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Denpasar telah menentukan 32 nominator dengan perolehan poin terbaik, Jumat (1/3/2019).

Dari 163 peserta ogoh-ogoh sudah ditetapkan 32 nominasi dengan karya ogoh-ogoh terbaik.

Ke-32 nominasi ini berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 10 juta.

Sementara, perolehan poin terbaik diraih dua banjar yakni Banjar Dukuh Mertajati, Kelurahan Sidakarya dan Banjar Mertha Rauh Kaja Desa Dangin Puri Kaja mendapat perolehan nilai tertinggi sebesar 90,625.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Dewa Gede Juli Artabrata menjelaskan, seluruh tahapan mulai pendaftaran, penilaian hingga pengumuman hasil penilaian telah dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

''Keseluruhan tahapan telah dilalui sesuai dengan prosedur. Hasilnya sesuai dengan penilaian dewan juri di lapangan, tentunya bersifat transparan dan tidak dapat diganggu gugat,” tegasnya di kantor Disbud Denpasar, Jumat.

Sesuai jadwal yang ditentukan, kata dia, Dinas Kebudayaan akan menyeleksi 32 nominasi ogoh-ogoh hingga mengerucut menjadi 8 nominasi di masing-masing kecamatan.

Ogoh-ogoh berbahan dasar ramah lingkungan ini akan diserahkan kembali ke Desa Pakraman masing-masing sekaligus mengatur jalannya perayaan malam pangerupukan.

Sehingga, malam pangerupukan dalam rangka menyambut Nyepi Caka 1941 bisa berjalan lancar, apalagi tahun 2019 ini merupakan tahun politik.

Sekali lagi, Dewa Gede Juli Artabrata mengimbau kepada peserta pawai ogoh-ogoh untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (alkohol) sebelum atau saat mengarak ogoh-ogoh.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved